Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tagar #mudiKGesit Sempat Jadi "Trending Topic" Twitter Indonesia

Kompas.com - 19/06/2017, 15:17 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanda pagar (tagar) #mudiKGesit sempat menjadi trending topic nomor satu Indonesia di media sosial Twitter, Senin (19/6/2017) siang menurut kicauan akun @TrendinaliaID pada pukul 14.36 WIB.

Mudik Gesit merupakan program liputan mudik yang dikemas oleh Kompas Gramedia dengan melibatkan Harian Kompas, Kompas.com, KompasTV, dan Radio Sonora.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Inspektur Jenderal Royke Lumowa secara resmi melepas Tim Mudik Gesit Kompas Gramedia di Kawasan Kantor Pusat Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Dalam sambutannya, Budi mengapresiasi Kompas Gramedia dalam pembuatan Tim Mudik Gesit tersebut.

"Saya apresiasi Kompas Gramedia begitu serius membuat liputan mudik, karena kami juga begitu serius, dan Bapak Presiden mengamanahkan kepada kami dan Insya Allah akan lebih baik," tuturnya.

Budi juga mengimbau rekan media yang bertugas melakukan liputan untuk berhati-hati dan menjaga kesehatan selama menjalankan liputan bagi Mudik Gesit.

Di sisi lain, Pemimpin Redaksi Harian Kompas Budiman Tanuredjo menjelaskan bahwa kerja sama Mudik Gesit dengan Korlantas Polri merupakan sebuah kerja sama ideal dan tepat.

Pada kesempatan yang sama, Pemimpin Redaksi KompasTV Rosianna Silalahi berharap agar Mudik Gesit bisa menjadi program yang menyediakan sumber informasi seputar arus mudik akurat dan terpercaya.

"Ini adalah komitmen Kompas Gramedia untuk senantiasa memenuhi informasi bagi para pemudik," tuntas Rosi.

Informasi seputar mudik bisa didapatkan pembaca Kompas.com melalui tautan mudik.kompas.com.

Pembaca Kompas.com bisa mendapatkan berita lalu lintas, lokasi wisata untuk singgah di jalur mudik, hingga informasi terbaru tentang mudik di media sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com