Kompas.com - 19/06/2017, 15:17 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanda pagar (tagar) #mudiKGesit sempat menjadi trending topic nomor satu Indonesia di media sosial Twitter, Senin (19/6/2017) siang menurut kicauan akun @TrendinaliaID pada pukul 14.36 WIB.

Mudik Gesit merupakan program liputan mudik yang dikemas oleh Kompas Gramedia dengan melibatkan Harian Kompas, Kompas.com, KompasTV, dan Radio Sonora.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Inspektur Jenderal Royke Lumowa secara resmi melepas Tim Mudik Gesit Kompas Gramedia di Kawasan Kantor Pusat Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Dalam sambutannya, Budi mengapresiasi Kompas Gramedia dalam pembuatan Tim Mudik Gesit tersebut.

"Saya apresiasi Kompas Gramedia begitu serius membuat liputan mudik, karena kami juga begitu serius, dan Bapak Presiden mengamanahkan kepada kami dan Insya Allah akan lebih baik," tuturnya.

Budi juga mengimbau rekan media yang bertugas melakukan liputan untuk berhati-hati dan menjaga kesehatan selama menjalankan liputan bagi Mudik Gesit.

Di sisi lain, Pemimpin Redaksi Harian Kompas Budiman Tanuredjo menjelaskan bahwa kerja sama Mudik Gesit dengan Korlantas Polri merupakan sebuah kerja sama ideal dan tepat.

Pada kesempatan yang sama, Pemimpin Redaksi KompasTV Rosianna Silalahi berharap agar Mudik Gesit bisa menjadi program yang menyediakan sumber informasi seputar arus mudik akurat dan terpercaya.

"Ini adalah komitmen Kompas Gramedia untuk senantiasa memenuhi informasi bagi para pemudik," tuntas Rosi.

Informasi seputar mudik bisa didapatkan pembaca Kompas.com melalui tautan mudik.kompas.com.

Pembaca Kompas.com bisa mendapatkan berita lalu lintas, lokasi wisata untuk singgah di jalur mudik, hingga informasi terbaru tentang mudik di media sosial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.