Kompas.com - 16/06/2017, 12:32 WIB
|
EditorHilda B Alexander

SEMARANG, KompasProperti - Jalan Tol Pemalang-Batang akan digunakan secara fungsional pada mudik Lebaran tahun ini.

Jalan sepanjang 39,2 kilometer itu juga sudah tersambung seluruhnya, meski hanya beton tipis setebal 10 centimeter.

Jalan tol ini tidak dipungut biaya dalam operasionalnya. Namun pemudik yang melewati jalur ini harus hati-hati karena jalan tidak rata, serta badan kanan-kiri masih tanah.

Pantauan KompasProperti pada Rabu (14/6/2017) lalu, jalan tol ini masih digunakan warga untuk lalu lalang tiap hari.

Warga, terutama pengendara roda dua memanfaatkan jalur ini untuk jalur alternatif. Ketika sore hari, jalan tol itu juga dipenuhi warga setempat yang melihat proses pembangunan.

Sebagian warga juga asyik berswafoto di lokasi ini. Belum ada penutupan jalur tol yang semestinya digunakan untuk kendaraan roda empat ini.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang meninjau ruas itu bahkan tidak mempermasalahkan banyaknya warga yang menggunakan jalur tol itu.

"Tidak apa-apa. Nanti pas hari H pasti ditutup, gak dibolehin. Saat ini gak apa-apa, buat rekreasi saja," kata pria 48 tahun ini.

Perwakilan PT Waskita Karya (persero) Tbk yang ada di lokasi mengaku telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk mengatasi persoalan tersebut.

Arimbi Ramadhiani Kondisi terkini pintu keluar tol Gringsing, ruas Batang-Semarang seksi Batang-Gringsing, Minggu (11/6/2017).
Nantinya kepolisian yang melarang warga setempat menggunakan jalan tol fungsional, karena akan digunakan untuk jalur pemudik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.