Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik 2017, Basarnas Jawa Tengah Siapkan Helikopter

Kompas.com - 15/06/2017, 23:33 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KompasProperti - Basarnas Jawa Tengah (Jateng) telah menyiapkan satu Helikopter jenis Dauphin di exit toll Gringsing-Batang.

Helikopter disiapkan untuk mempermudah dan mempercepat proses evakuasi jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Kepala Basarnas Jateng, Agus Haryono mengatakan, persiapan helikopter dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik maupun balik, melalui wilayah Jawa Tengah. Mereka juga menyiapkan tim SAR 24 jam penuh.

“Seluruh sumber daya baik manusia maupun peralatan disiagakan demi keamanan, keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang akan melakukan tradisi mudik,” kata Agus.

Agus menambahkan, selain siaga 24 jam, Basarnas juga mendirikan Posko Siaga SAR di Brebes Timur Exit Toll, Gringsing Exit Toll, Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Solo, Jepara dan Cilacap.

“Petugas juga melakukan patroli di sepanjang jalur yang dilalui pemudik. Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan operasi SAR dapat menghubungi Basarnas Jateng di layanan nomor (024) 115 atau (024) 7629192 ext. 0,” pungkasnya.

Terkait dengan hal itu Humas Jasa Marga Batang-Semarang, Iwan Abrianto, mengatakan dengan adanya helikopter yang disiapkan oleh Basarnas, bisa membuat pemudik merasa aman dan nyaman.

“Pemerintah telah menyiapkan segala upaya supaya arus mudik dan balik lancar,” kata Iwan.

Iwan mengaku telah menyiapkan segala fasilitas untuk para pemudik yang lewat tol Batang-Semarang. Di antaranya rest area dan penerangan jalan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com