Kompas.com - 09/06/2017, 13:33 WIB
Seksi 1 Sidomulyo-Bakauheni yang merupakan bagian dari Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Lampung akan fungsional ketika lebaran nanti. Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.comSeksi 1 Sidomulyo-Bakauheni yang merupakan bagian dari Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Lampung akan fungsional ketika lebaran nanti.
|
EditorHilda B Alexander

BANDARLAMPUNG, KompasProperti - Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung merancang rekayasa lalu lintas Jalan Tol Trans-Sumatera di Lampung untuk persiapan jalur mudik dan balik Lebaran 2017.

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung, Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono mengatakan rekayasa lalu lintas tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena sebagian ruas tol dapat dilalui.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Rekayasa lalu lintas yang diberlalukan pada arus mudik dan balik kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena sebagian ruas tol Sumatera sudah dapat dilewati," kata Prahoro, Jumat (9/6/2017).

Agar tidak terjadi kemacetan atau antrean panjang di pintu masuk dan keluar Pelabuhan Bakauheni, Polda Lampung membagi dua jalur yang akan dilalui kendaraan, yaitu melalui jalur Tol Trans-Sumatera dan jalur arteri lintas nasional.

Tol Trans-Sumatera di wilayah Lampung sudah siap dilalui sepanjang 13 kilometer melalui pintu masuk Lematang atau Jl Ir Sutami sampai Jalur Itera Bandarlampung.

Pemudik yang melintas di jalan nasional nantinya akan bertemu simpang Pugung Raharjo (PJR) sekitar dua kilometer masuk dari jalur tersebut akan bertemu gerbang pintu tol.

Untuk kesiapan rambu lalu lintas sendiri telah terpasang sepanjang 5.6 kilometer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.