Kompas.com - 02/06/2017, 18:30 WIB
Ilustrasi apartemen ShutterstockIlustrasi apartemen
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) tengah menyiapkan proyek baru di Simatupang, Jakarta Selatan, berupa apartemen yang menyasar segmen kelas menengah ke atas.

Selain apartemen, di lahan yang sama seluas 4,5 hektar tersebut juga akan dibangun perkantoran.

"Tahap pertama akan bangun 1-2 menara dulu. Kami pasti pecah pembangunannya jadi 2-3 tahap," ujar Direktur Pakuwon Jati Ivy Wong usai Paparan Publik di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Dia menuturkan, apartemen di Simatupang ini akan dijual mulai dengan harga Rp 2 miliar per unit. Rencananya, dalam 1 menara, terdapat 400 unit.

Meski demikian, Ivy belum dapat memaparkan lebih detail soal proyek ini karena masih menunggu kondisi pasar properti yang masih kurang bergairah. Terlebih lagi, untuk pasar perkantoran yang belum terlihat akan bangkit dalam waktu dekat.

"Kami lihat pasar dulu, karena sekarang untuk perkantoran kan masih lesu. Kalau memang pasarnya bagus habis Lebaran bisa kami luncurkan apartemen dulu," kata Ivy.

Sama seperti apartemen, perkantoran di Simatupang tersebut akan dibangun 2 menara. Sebagian besar akan dijual ke pasar sementara sisanya akan disewakan dengan komposisi 60:40.

Adapun untuk proyek di Daan Mogot, Ivy mengaku konsepnya belum matang. Namun yang pasti, dengan luas lahan 11 hektar, pengembangan Pakuwon di Jakarta Barat ini akan berupa kawasan terpadu.

"Kita kami buru-buru bangun, karena pada 2017 ini kami masih punya beberapa konstruksi yang masih on going. Sementara kami juga punya kapasitas," jelas Ivy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.