Lewat Ruas Tol Cawang-Ciawi Berlaku Satu Kali Transaksi

Kompas.com - 01/06/2017, 10:15 WIB
Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) Dokumentasi BPJT Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi)
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Untuk meningkatkan pelayanan transaksi, dalam waktu dekat akan diberlakukan perubahan sistem transaksi di Jalan Tol Jagorawi.

Tol Jagorawi yang saat ini menggunakan sistem transaksi tertutup, nantinya akan menjadi sistem transaksi terbuka.

"Seluruh ruas dari Cawang-Ciawi dan sebaliknya dikenakan tarif merata dengan satu kali transaksi dalam satu wilayah operasi," ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru melalui keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Rabu (31/5/2017).

Pengguna jalan tol dari arah Jakarta menuju Ciawi akan membayar tol di akses keluar atau off ramp, sedangkan pengguna jalan tol dari arah Ciawi menuju Jakarta akan membayar di akses masuk atau on ramp.

Tanggal pemberlakuan perubahan sistem transaksi di Jalan Tol Jagorawi, menunggu penetapan tarif baru merata, yang akan ditetapkan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Nantinya dengan diberlakukannya perubahan sistem transaksi ini, diharapkan pengguna Jalan Tol Jagorawi akan merasakan manfaatnya.

Waktu transaksi lebih efisien di jalan tol karena proses transaksi lebih praktis, dari yang sebelumnya 2 kali melakukan proses transaksi kini hanya menjadi 1 kali transaksi.

Sebagai bagian dari implementasi perubahan sistem transaksi di Jalan Tol Jagorawi, dalam waktu dekat Jasa Marga juga akan membongkar Gerbang Tol (GT) Cibubur Utama dan GT Cimanggis Utama.

"Hal ini pun merupakan peningkatan pelayanan, mengingat di kedua gerbang tol barrier tersebut kerap terjadi antrean yang cukup panjang," kata Heru.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X