Kompas.com - 19/05/2017, 17:30 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mengincar penjualan apartemen dan kondominium Podomoro City Deli Medan (PCDM) senilai Rp 1,2 triliun.

AVP Marketing PCDM Yenti Lokat optimistis target tersebut bisa tercapai sebelum tahun 2017 berakhir. 

"Hingga saat ini saja, sudah terjual 70 persen dari total 3.000-an unit apartemen dan kondominium PCDM sejak dilansir pada 2014 lalu," ujar Tenti menjawab KompasProperti, Jumat (19/5/2017). 

Optimisme Yenti bukannya tanpa alasan. Mengacu pada rekam jejak penjualan PCDM pada 2014 silam, sebanyak 1.500 unit apartemen dan kondominium terjual dalam waktu 1 hari.

Padahal, harga per unitnya tak bisa dibilang murah, yakni sekitar Rp 800 juta hingga Rp 4 miliar.

"Kami berharap sisa 30 persennya bisa terjual tahun ini, sehingga revenue yang terbukukan menjadi senilai Rp 7,3 triliun," kata Yenti.

Selain rekam jejak penjualan, Executive Director APLN Matius Jusuf menambahkan, pasar properti di Medan juga sudah mulai pulih.

Hal ini ditandai jumlah pembelian apartemen dan kondominium pada kuartal I-2017 yang semakin intensif dari para investor dan end user.

"Fenomena tersebut tentu saja sebagai dampak dari penurunan Repo Rate BI menjadi 4,75 persen, meningkatnya bisnis komoditas, dan kelebihan likuiditas," tutur Matius.

Akibatnya, tambah dia, daya beli masyarakat pun membaik. Mereka kemudian membelanjakan uangnya di sektor properti.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.