Pengembang China Siap Rilis Apartemen DP 0 Persen

Kompas.com - 03/05/2017, 15:51 WIB
The Venetian Kingland Avenue, Alam Sutera, Serpong, di pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2016, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (15/8/2016).

LTF The Venetian Kingland Avenue, Alam Sutera, Serpong, di pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2016, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (15/8/2016).
|
EditorHilda B Alexander

TANGERANG SELATAN, KompasProperti - Pengembang asal China, PT Hong Kong Kingland (HKK) bersiap meluncurkan prouk apartemen terbaru The Fritz dengan uang muka atau down payment (DP) 0 Persen.

Harga apartemen ini dibanderol mulai dari Rp 350 juta atau Rp 17 juta per meter persegi dan diperuntukkan bagi masyarakat kelas menengah.

The Fritz merupakan bagian dari Kingland Avenue, properti multifungsi yang dikembangkan di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

Direktur Marketing Kingland Avenue, Bambang Sumargono, menuturkan, untuk mendapatkan fasilitas DP 0 Persen, konsumen harus memiliki nomor urut pembelian (NUP) lebih dulu.

"Kami menyiapkan NUP untuk 1.000 unit dengan luas minimal 21-28 meter persegi," ujar Bambang kepada KompasProperti, Rabu (3/5/2017).

Baca: Pengembang China Investasi Rp 5 Triliun di Serpong

HKK menawarkan opsi pembayaran beragam yang bisa dipilih konsumen. Di antaranya adalah yang bisa diakses dengan DP 0 Persen yakni tunai bertahap 12 kali tanpa bunga.

Selain itu, konsumen juga dapat mengakses The Fritz melalui tunai bertahap 24 kali dan 36 kali serta Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Berdasarkan ilustrasi pembayaran yang diterima KompasProperti, untuk tunai bertahap 12 kali, pembeli akan dibebani pembayaran sebesar Rp 31,6 juta per bulan dengan harga unit Rp 385 juta.

Sedangkan untuk tunai bertahap dengan cicilan 24 kali dikenakan DP Rp 5 juta. Pembeli dapat mengangsur Rp 3 juta per bulan dari harga unit Rp 381 juta.

Beda lagi hitungannya untuk pengguna fasilitas KPA dengan tenor 5 tahun. Cicilan yang harus dibayar konsumen adalah sebesar Rp 7,7 juta per bulan. Biaya ini di luar DP dan administrasi serta provisi KPA.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X