Barat Jakarta, Arena "Pertarungan" Pengembang China

Kompas.com - 23/04/2017, 12:56 WIB
Ground breaking Daan Mogot City, di Jakarta Barat, Sabtu (22/4/2017). Arimbi Ramadhiani/Kompas.comGround breaking Daan Mogot City, di Jakarta Barat, Sabtu (22/4/2017).
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Barat Jakarta merupakan wilayah yang diincar banyak pengembang, termasuk asal Negeri Tirai Bambu, China.

Mereka menggarap wilayah ini karena harga lahan masih terhitung murah, bisa diakses oleh moda transportasi Transjakarta, Commuter Line, serta akses jalan bebas hambatan (tol dalam kota). 

Selain itu, pasar di wilayah ini juga termasuk tinggi, khususnya apartemen, dengan pasokan yang terhitung terbatas. Karenanya, ketika ada pasokan hunian baru masuk pasar, penjualannya mencengangkan.

Mudah dimafhumi jika kemudian salah pengembang China terbesar, China Communication Construction Group (CCCG) sampai membentuk anak usaha sendiri yakni PT China Harbour Jakarta Real Estate Development, untuk membangun superblok.

www.shutterstock.com Ilustrasi.
CCCG tidak bermitra dengan pengembang lokal. Mereka menggarap lahan seluas 16 hektar di kawasan Daan Mogot dengan investasi tahap awal sekitar 300 juta dollar atau Rp 4 triliun.

Dari tiga menara yang sedang dipasarkan, CCCG mendulang penjualan positif. Satu menara berisi 300 unit ludes terjual.

Sementara Dua menara lainnya yang tengah dipasarkan, mencatat penjualan masing-masing 90 persen dan 30 persen.

Proyek bertajuk Daan Mogot City atau Damoci ini diklaim berbeda daripada proyek-proyek serupa lainnya di daerah tersebut.

"Segmen pasar yang kami incar sedikit berbeda, yakni mereka yang memiliki kemampuan tinggi untuk berinvestasi," ujar Chief Marketing Officer PT China Harbour Jakarta Real Estate Development, Summer, kepada KompasProperti, Sabtu (22/4/2017).

Menurut Summer, larisnya penjualan ini juga tidak lepas dari nama CCCG yang terhitung besar di negeri Tirai Bambu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X