Kompas.com - 13/04/2017, 18:27 WIB
Ilustrasi www.shutterstock.comIlustrasi
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PILN) mencatat kinerja pendapatan kuartal I atau selama Januari-Maret 2017 senilai Rp 396 miliar.

Angka ini cenderung lebih rendah ketimbang pencapaian pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 404 miliar.

Chief Financial Officer PILN Lucy Suyanto mengatakan, target revenue perseroan tahun ini memang tidak ada pertumbuhan atau cenderung flat, alias sama dengan tahun lalu yakni Rp 1,659 triliun.

"Pertumbuhan revenue  relatif flat. Hal ini karena industri properti belum begitu menjanjikan," ujar Lucy usai Keterbukaan Publik di Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Tak hanya revenue, EBIDTA juga mengalami penurunan menjadi Rp 198 miliar ketimbang Rp 211 miliar tahun lalu.

Untuk membiayai proyek-proyek yang telah dikerjakan tahun-tahun sebelumnya, perseroan yang mayoritas sahamnya dimiliki PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) 35,71 persen ini telah menyiapkan belanja modal (capex).

Lucy merinci, belanja modal tahun ini dialokasikan untuk pemeliharaan dan penambahan fasilitas di Plaza Indonesia senilai Rp 82,18 miliar, renovasi Grand Hyatt Hotel yang diestimasikan sejumlah Rp 700 miliar untuk dua tahun, dan pengembangan Mayfair Estate and Parklands Rp 2 triliun.

"Belanja modal untuk proyek di Jababeka tersebut dialokasikan untuk dua tahun," imbuh Lucy.

Terkait konstruksi finansial, PILN diketahui telah mendapat pinjaman dari empat bank dalam dan luar negeri.

Fasilitas pinjaman tersebut ditandatangani dengan CIMB Bank Berhad dan PT Bank CIMB Niaga Tbk sebagai pengatur utama dan bookrunners; Qatar National Bank, Woori Bank, dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebagai arrangers.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.