Ciputra Bantah Raffles Jakarta Dimiliki Kerabat Raja Salman

Kompas.com - 04/03/2017, 17:00 WIB
Hotel bintang lima berlian ini membutuhkan dana konstruksi senilai Rp 600 miliar. Dengan tarif kamar 425 dollar-7.500 dollar AS per malam, maka pengembalian investasi terjadi 12 tahun kemudian. www.ciputraworldjakarta.comHotel bintang lima berlian ini membutuhkan dana konstruksi senilai Rp 600 miliar. Dengan tarif kamar 425 dollar-7.500 dollar AS per malam, maka pengembalian investasi terjadi 12 tahun kemudian.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - PT Ciputra Adigraha, anak usaha Ciputra Group, membantah berita yang beredar bahwa hotel Raffles Jakarta dimiliki kerabat Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud, Pangeran Alwaleed bin Talal.

Direktur PT Ciputra Adigraha, Artadinata Djangkar, menegaskan, hotel yang berada di Jl Prof Dr Satrio, Jakarta Selatan, ini masih dimiliki dan merupakan aset PT Ciputra Adigraha.

"Dengan adanya berita seperti itu, mudah-mudahan tidak ada yang menduga hotel Raffles Jakarta sudah kami jual," ujar Arta kepada KompasProperti, Sabtu (4/3/2017). 

Raffles Jakarta dikelola oleh operator yang tergabung dalam rantai internasional Fairmont Raffles Hotels International (FRHI) Holdings. 

Mayoritas saham FRHI Holdings sebelumnya memang dikuasai Alwaleed bin Talal melalui Kingdom Hotel Company (KHC) bersama Qatar Investment Authority (QIA). 

Namun, saham mereka kemudian diambil alih Accorhotels pada akad resmi akuisisi yang dilaksanakan Rabu (9/12/2015).

KOMPAS.COM/NI LUH MADE PERTIWI F Kamar Hotel Raffles di Ciputra World, Jalan Prof. Dr. Satrio, Jakarta.
Accorhotels membayar akuisisi dengan menerbitkan 46,7 juta saham baru dan pembayaran tunai senilai 840 juta dollar kepada KHC dan QIA.

Baca: Accorhotels Akuisisi Fairmont, Raffles, dan Swissotel

Kendati merasa dirugikan dengan beredarnya berita yang keliru, Arta tetap bangga Raffles Jakarta bisa menjadi hotel tempat menginap Raja Salman dan rombongan selama lawatan kenegaraan.

Raffles Jakarta juga dipilih Pemerintah Arab Saudi sebagai venue untuk acara-acara penting, termasuk pertemuan Raja Salman dan Presiden Joko Widodo dengan 28 tokoh agama.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X