Pengembang China Dulang Penjualan Apartemen di Daan Mogot

Kompas.com - 09/01/2017, 11:00 WIB
Ilustrasi apartemen LTFIlustrasi apartemen
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com -  Pengembang China, China Construction and Communications Group (CCCG) melalui sayap bisnis propertinya di Indonesia, PT China Harbour Jakarta Real Estate Development mendulang penjualan apartemen Daan Mogot City secara signifikan.

Belum genap satu bulan sejak dirilis secara resmi pada 10 Desember 2016 lalu, sebanyak 838 unit telah terjual. 

Baca: Pengembang China Resmi Merilis Apartemen Murah di Daan Mogot

Rinciannya, untuk menara Albatross terserap sebanyak 85 persen, dan untuk menara Blue Finch sejumlah 10 persen. Masing-masing menara berisi 441 unit.

GM Sales Marketing China Harbour Jakarta Real Estate Development Ferry Thahir mengungkapkan hal tersebut kepada Kompas.com, Senin (9/1/2017). 

"Sebagian besar unit-unit apartemen Daan Mogot City dibeli oleh end user atau pengguna akhir. Tak ada konsumen yang beli satu lantai, atau bahkan satu menara," ujar Ferry.

Hingga saat ini, menara Albatross telah mengalami kenaikan harga sekitar 2 persen. Harga aktualnya mencapai Rp 17,5 juta per meter persegi atau Rp 443 juta untuk tipe studio ukuran 25,3 meter persegi.

Sementara harga aktual unit-unit menara Blue Finch sekitar Rp 504 juta atau Rp 19,9 juta per meter persegi untuk tipe studio dengan ukuran yang sama.

Daan Mogot City merupakan pengembangan hunian vertikal terintegrasi di atas lahan seluas 16 hektar di Daan Mogot, jakarta Barat.

Berisi 24 menara apartemen yang dilengkapi berbagai macam fasilitas mulai dari fasilitas pendidikan, kesehatan, komersial, taman bermain, dan lain-lain. 

CCCG menghitung, gross development value (GDV) pengembangan proyek selama 10 tahun ke depan ini senilai 1 miliar dollar AS atau ekuivalen Rp 13,3 triliun. 

Baca: Timur dan Barat Jakarta Mulai "Dikuasai" China

Baca: Alasan di Balik Investasi Triliunan Rupiah Pengembang China

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X