Kompas.com - 16/12/2016, 15:52 WIB
Q Big, kompleks ritel berkonsep big box di BSD City, Tangerang. Sinar Mas LandQ Big, kompleks ritel berkonsep big box di BSD City, Tangerang.
EditorLatief

SERPONG, KOMPAS.com - Kawasan Serpong dan sekitarnya, terutama BSD City, dianggap sebagai kawasan residensial paling potensial untuk dijadikan target pasar bisnis produk bahan bangunan dan kebutuhan rumah tangga. Potensi itulah yang dimanfaatkan Mitra10 dengan membuka gerai ke-24 di kawasan bisnis ritel QBig BSD City yang resmi beroperasi hari ini, Jumat (16/12/2016).

QBig BSD City akan menjadi kompleks ritel terbesar di Indonesia dengan luas 17,5 hektar. Di kompleks ritel inilah PT Catur Sentosa Adiprana Tbk, perusahaan distribusi bahan bangunan, kimia dan consumer goods membuka Mitra10.

"Kami menempati total area seluas 10.000 meter persegi untuk area penjualan dan gudang," ujar Idrus Widjajakusuma, Corporate Secretary PT Catur Sentosa Adiprana Tbk.

Idrus mengatakan, gerai tersebut merupakan gerai ketiga yang dibuka tahun ini untuk menggenapi target pembukaan tiga gerai baru sepanjang 2016. Dua gerai sebelumnya telah dibuka di Bekasi dan Lampung pada Mei dan Agustus 2016 lalu.

"Kami pilih BSD City karena pesatnya pertumbuhan di kawasan ini, apalagi gerai ini pakai sistem sewa lahan dan bangunan, praktis kami tidak banyak mengeluarkan biaya investasi," kata Indra.

Indra menuturkan, tahun depan hingga 2020 pihaknya akan menambah 26 gerai sehingga CSAP total akan memiliki 50 toko Mitra10 di 2020. CSAP akan menekankan pada ekspansi Strategi yang agresif untuk menangkap pangsa pasar.

"Nantinya lokasi gerai akan kami konsentrasikan di Jabotabek, Jawa tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi," tuturnya.

Seperti diberitakan di Kompas.com, kompleks ritel terbesar di Indonesia, QBig BSD City, seluas 17,5 hektar resmi beroperasi hari ini, Jumat (16/12/2016). Kompleks ritel tersebut dirancang dengan konsep power center yang terdiri dari bangunan utama dan bangunan pendukung yang saling terhubung dengan restoran, dan kafe.

Luas bangunan utama dibuat serentang 5.000 meter persegi hingga 10.000 meter persegi. Tercatat sebelas peritel besar (anchor tenant) yang telah bergabung, di antaranya Mitra10, Ashley, Toys Kingdom, Lulu Hypermarket, dan lainnya.

Tahun ini, Mitra10 telah membuka tiga toko di Jabodetabek, yaitu di Pekayon (Bekasi) seluas 4.600 meter persegi, Lampung seluas 3.000 meter persegi, dan Q-Big BSD City, Serpong, seluas 7.000 meter persegi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.