Kompas.com - 05/12/2016, 17:22 WIB
Gading Development menargetkan dapat meraih penjualan sebanyak 300 unit senilai sekitar Rp100 miliar. Rencananya tower Springwood akan mulai diserahterimakan pada 2018 mendatang. Dok Gading Development Gading Development menargetkan dapat meraih penjualan sebanyak 300 unit senilai sekitar Rp100 miliar. Rencananya tower Springwood akan mulai diserahterimakan pada 2018 mendatang.
Penulis Latief
|
EditorLatief

TANGSEL, KOMPAS.com - Jelang tutup tahun pengembang tetap optimistis dengan kondisi perekonomian yang akan mendorong penjualan apartemen. Rencana pembangunan tetap berjalan untuk mencapai target.

"Kami akan percepat pembangunan The Spring Residences agar bisa selesai seperti yang direncanakan. Kami optimistis penjualan apartemen ini akan meningkat tahun depan," ujar Budiawan Lebar, Direktur Utama PT Gading Development Tbk., di sela acara dimulainya pembangunan struktur apartemen The Spring Residences, Sabtu (3/12/2016).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PT Kembang Sari Buana (anak usaha Gading Development) memang akan mempercepat pengerjaan konstruksi bangunan apartemen yang berlokasi di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, itu. Di atas lahan seluas 2,3 hektar, pengembang tersebut akan membangun empat tower apartemen. 

"Variasi ketinggiannya antara 18 sampai 20 lantai. Nantinya akan merangkum 2.500 unit apartemen dengan berbagai tipe," kata Budiawan.

Dia menjelaskan saat ini tower apartemen yang sedang dipasarkan adalah Tower Springwood sebanyak 795 unit. Ada empat tipe yang ditawarkan mulai tipe studio (22 m2) seharga Rp290 jutaan sampai dan tipe tiga tempat tidur seharga Rp800 jutaan.

"Sekarang ini tower pertamanya, yaitu Springwood, sudah terjual 45 persen. Dengan kondisi ekonomi saat ini dan prediksi positif di tahun depan, kami akan meningkatkan penjualan di 2017," ujar Budiawan. 

Budiawan bahkan menargetkan dapat meraih penjualan sebanyak 300 unit senilai sekitar Rp100 miliar. Rencananya tower Springwood akan mulai diserahterimakan pada 2018 mendatang.

Denny Nandar Haulian, Direktur PT Gading Development Tbk, mengaku memandang positif perbaikan infrastruktur yang terus dilakukan di kawasan Ciputat dan itu akan mendukung bisnis properti di kawasan tersebut. Beberapa upaya perbaikan itu antara lain relokasi terminal bus antarkota, pembangunan MRT (Mass Rapid Transportation) koridor I yaitu Lebak Bulus – Bundaran Hotel Indonesia, serta rencana pembangunan tol JORR 2 penghubung Jagorawi - Cinere – Serpong.

"Sudah tidak ada lagi anggapan kawasan Ciputat itu tertinggal. Buat kami, para developer, Ciputat justeru kawasan potensial, apalagi kalau proyek-proyek pendukungnya itu selesai dibangun," ujar Denny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.