Lorca Langit Biru, Desainer Muda Indonesia Pertama Buka Praktik di Australia

Kompas.com - 19/08/2016, 13:01 WIB
Lorca Langit Biru Dokumen pribadiLorca Langit Biru
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah gegap gempita kasus dwi-kewarganegaraan Arcandra Tahir dan Gloria Natapraja Hamel, ada satu pemuda Indonesia yang juga punya prestasi.

Dia adalah Lorca Langit Biru. Pemuda aseli Solo ini menghentak dunia desain interior Australia, khususnya Perth, melalui karya-karyanya yang tak biasa. 

Melalui label Discover LLB, Lorca yang belum lagi genap seperempat abad usianya, mampu menjalankan firma desain interior dengan profit nyaris Rp 1 miliar. 

"The scale is more important than style," kata Lorca mengungkap rahasia yang membuat klien dan calon pengguna jasanya jatuh cinta. 

Mendesain rumah, lanjut Lorca, adalah masalah logika. Bukan semata selera, dan adu-aduan gaya.

Jika rumah Anda hanya seluas 45 meter persegi, jangan berkeinginan untuk menghiasinya dengan segala macam furnitur dan dekorasi berbau versace, roman, atau klasik antik demi terlihat mewah.

"Hal sederhana, chicsimple, namun fungsional akan membuat rumah yang ukurannya sempit jadi terlihat lega dan fungsional," tutur pemilik kulit hitam manis ini dalam perbincangan eksklusif dengan Kompas.com, Kamis siang (18/8/2016).

Lorca dipandang sebagai desainer interior dan furnitur masa depan. Visinya yang ingin membuka cakrawala, telah mengubah cara pandang awam yang salah tentang desain.

Dia merintis pendirian firma Discover LLB di Perth, Australia, tahun 2008 pada usia 17. Saat itu, Lorca masih kuliah program studi Produk dan Furniture Desain di Curtin University. 

Pada 2014, dia kemudian secara resmi mendaftarkan Discover LLB sebagai firma desain ke otoritas setempat. Tak butuh waktu lama baginya untuk mengantongi izin usaha, dan mendaftarkan nomor pokok wajib pajak.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X