Konstruksi Stasiun KRL Telaga Murni Dimulai, Superblok MMC Siap Dibangun

Kompas.com - 05/08/2016, 16:27 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAs.com - Dimulainya konstruksi Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) Telaga Murni, Cibitung, Bekasi, pada Senin (8/8/2016) mendatang, menjadi titik tolak dikembangkannya superblok Metland Millenia City (MMC).

Kepastian tersebut disampaikan Direktur PT Metropolitan Land Tbk (Metland) Wahyu Sulistio kepada Kompas.com, Jumat (5/8/2016). 

Menurut Wahyu, Stasiun KRL Telaga Murni ini berada di dalam area pengembangan Metland Cibitung, lokasi MMC berada.

Pembangunan Stasiun KRL Telaga Murni merupakan realisasi dari rencana perluasan jangkauan KRL hingga ke Cikarang yang dikerjakan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan didukung PT Kereta Api Indonesia (KAI). 

"Targetnya pekerjaan konstruksi Stasiun KRL Telaga Murni rampung pada 2017 mendatang," ujar Wahyu.

Sebelumnya, Komisaris Metland Nanda Widya menuturkan, MMC merupakan kompleks properti multifungsi yang dibangun di atas lahan seluas 20 hektar.

Di dalamnya terdapat 10 menara apartemen, pusat belanja Metropolitan Mall Cibitung, hotel bintang tiga, dan sejumlah ruko.

"Tahun depan (2017), kami akan mulai membangunnya begitu Stasiun Cibitung rampung," ujar Nanda, usai temu media pembukaan Metropolitan Mall Cileungsi, Rabu (4/5/2016).

Berbeda dengan Metland Urban City di Cileungsi, Kabupaten Bogor, MMC lebih mengakomodasi kebutuhan komunitas generasi Y yang semakin signifikan pertumbuhannya.

"Produk ini didedikasikan untuk mereka yang berusia di bawah 35 tahun. Mereka yang melek teknologi informasi dan kerap belanja secara daring atau online," tambah Nanda.

Ke depan, kata Nanda, kawasan Cibitung hingga Karawang akan jauh lebih pesat perkembangannya. Selain dipadati oleh industri, juga pusat-pusat komersial hiburan, ritel, dan gaya hidup.

Karena itu, Metland akan membangun pusat belanjanya lebih dulu dengan kapasitas lebih besar dibanding Metropolitan Mall Cileungsi.

"Meskipun dana investasinya sama yakni Rp 200 miliar, namun dimensi dan konsepnya berbeda. Metropolitan Mall Cibitung akan menampung sebanyak 40-50 persen untuk kegiatan komunitas seperti makan, minum, hiburan, dan hobi," pungkas Nanda. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X