Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Metland: Rumah "Ready Stok" Siap Huni Bakal Terjual Cepat

Kompas.com - 20/05/2016, 17:40 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang terus berusaha menembus target penjualannya tahun ini dengan terus melansir produk-produk baru. Salah satunya PT Metropolitan Land Tbk. yang gencar memasarkan rumah siap huni di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Metland saat ini tengah memasarkan hunian di perumahan Metland Menteng. Harga yang ditawarkan fantastis, mulai Rp1,3 miliar hingga Rp3,7 miliar.

"Untuk meraih target penjualan sebesar Rp190 miliar di tahun ini salah satu yang kami lalukan adalah memasarkan rumah ready stock siap huni," ujar Edwin H. Wardhana, GM PT Metropolitan Land, Tbk, dalam keterangan tertulis, Jumat (20/5/2016).

Edwin mengaku optimistis rumah siap huni akan terjual dalam waktu singkat. Hal ini selaras dengan kebutuhan konsumen end-user yang pasarnya cukup besar. Pihaknya juga berani menawarkan uang muka di bulan pertama hanya Rp 40 Jutaan dan bulan kedua pembayaran Rp37 jutaan.

"Selain cara KPR, bisa juga tunai bertahap sampai dengan 48 bulan. Unit akan kami serahterimakan setelah akad kredit atau dalam bulan kedua setelah unit dibeli," kata Edwin.

Sejak dikembangkan pada 1994, dari total luas lahan 135 hektar, sampai saat ini Metland Menteng sudah terbangun 50 persennya. Sebanyak 2.020 unit rumah sudah terbangun dan sudah dihuni oleh 1.900 keluarga.

"Kami bidik kalangan menengah ke atas, yaitu keluarga muda yang ingin punya rumah dekat dengan orangtuanya di kawasan Kelapa Gading, Sunter, Buaran, Rawamangun, Pulomas dan atau Cempaka Putih. Di wilayah-wilayah tersebut harga tanah sudah sangat tinggi dan sudah tidak ada pengembang yang mengembangkan landed houses," kata Edwin.

"Sebagian besar pembeli proyek sebelumnya berasal dari Kelapa Gading, Sunter, Cempaka Putih  dan Bekasi," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com