Bak Apartemen, Rumah Duka Ini Berpemandangan Gedung Bertingkat

Kompas.com - 21/07/2016, 16:10 WIB
San Diego Suites, Siloam Hospitals, Semanggi, Jakarta. Arimbi RamadhianiSan Diego Suites, Siloam Hospitals, Semanggi, Jakarta.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika biasanya rumah duka terkesan tertutup dan menyeramkan, di San Diego Suites tidak demikian.

Rumah duka tersebut terletak di lantai 15 Siloam Hospitals MRCCC Jalan Garnisun Dalam, Semanggi, Jakarta.

Lokasinya di lantai tinggi ini memungkinkan pengguna rumah duka dapat meliat pemandangan gedung tinggi di sekitarnya, sebut saja Aryaduta Suite, Ciputra World 1 Jakarta, atau pemandangan kaki langit (skyline) Jakarta secara umum.

"Kalau dilihat, suasananya tidak seperti di rumah duka yang tertutup. Karena dengan jendela besar, pemandangannya gedung-gedung bertingkat," ujar Direktur San Diego Hills Suziany Japardy kepada Kompas.com, di San Diego Suites, Jakarta (21//2016).

Ia menuturkan, San Diego Suites memiliki total 6 ruangan yang bisa digunakan bagi keluarga jenazah untuk berkumpul bersama selama 3 hari 2 malam.

Fasilitas yang tersedia antara lain dekorasi dan pelayanan jenazah, seperti memandikan jenazah, embalming, dan mobil jenazah. 

Selain itu, San Diego Suites juga menyediakan fasilitas voorijder untuk mengawal jenazah sampai ke kuburan dan lahan di San Diego Hills Memorial, Park.

Selain 6 ruangan tersebut, ada pula respect room yang bisa digunakan jika keluarga ingin langsung memakamkan jenazah atau menunggu transportasi, misalnya pesawat untuk mengantarkan jenazah ke kota yang dituju.

Ruangan ini gratis digunakan selama 5 jam. Bila penggunaannya lebih dari itu, keluarga akan dikenakan biaya tambahan.

Sebelum menjadi San Diego Suites, lantai 15 di Siloam Hospitals merupakan kamar jenazah tanpa adanya fasilitas rumah duka yang terintegrasi dengan San Diego Hills.

San Diego Suites baru beroperasi tahun ini dan telah melayani perawatan jenazah sebelum pemakaman.

Baca: Bisnis Kematian, Rumah Duka Tak Lagi Menyeramkan

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X