Kompas.com - 01/07/2016, 14:51 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Tod Williams Billie Tsien Architects (TWBSA) memenangkan kompetisi yang berjalan cukup lama untuk merancang Perpustakaan Kepresidenan Obama.

Menurut pengumuman Obama Foundation, pencarian dalam beberapa tahun untuk arsitek dan desainer ini, telah mendata 140 entri dari seluruh dunia.

"TWBTA berkomitmen dalam mengeksplorasi cara terbaik untuk menciptakan pusat inovasi dengan bertindak menginspirasi masyarakat dan individu untuk mengambil tantangan terbesar kami," kata yayasan tersebut.

Interactive Design Architect (IDEA), merupakan sebuah perusahaan berbasis di Chicago, yang akan menjadi pasangan mereka pada proyek tersebut.

Sebuah tim yang berisi suami-istri tersebut dikenal dengan pendekatan yang ketat untuk desain museum.

Hal ini sejalan dengan Tod Williams dan Billie Tsien yang telah menciptakan ruang kelembagaan luar biasa.

Dalam pernyataannya, kedua arsitek ini mengaku bersyukur telah diberi kepercayaan tersebut.

"Kami percaya bahwa arsitektur datang bersama-sama dengan seni dan penggunaan, serta dapat membawa rasa kasih karunia untuk hidup," kata Williams dan Tsien.

Lebih lanjut, mereka mengatakan, bangunan terbaik adalah tempat-tempat yang berkontribusi lebih dari tugas khusus mereka dengan meninggikan dan memperbaiki dunia.

Arsitek juga mengaku sangat tersentuh oleh misi Yayasan Obama dan peran Pusat dapat berperan dalam memberdayakan misi itu.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber curbed
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.