Kompas.com - 30/06/2016, 00:45 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JOMBANG, KOMPAS.com - Ruas Jombang-Bandar Kedungmulyo yang merupakan bagian dari Jalan Tol Kertosono-Mojokerto terpantau sepi jelang Lebaran 2016. 

Saat Tim Marapah Trans Jawa Kompas.com melintasi ruas tol sepanjang 14,7 kilometer pada Rabu (29/6/2016) ini, tak ada satu kendaraan pun yang melintas.

Hal yang sama terjadi sebelumnya pada Senin (27/6/2016), terlihat hanya satu-dua pengemudi yang berkendara memanfaatkan jalan ini.

Kepala Divisi Pelaksana PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) Samsul Chair menjelaskan, ruas Jombang-Bandar Kedungmulyo memang belum dimanfaatkan oleh masyakarat sekitar.

"Kebanyakan yang melintasi ruas tol ini adalah mereka yang bekerja atau menuju ke arah Pasuruan dan Solo. Jadi, memang belum seramai tol-tol lainnya," ujar Samsul.

Pengendara yang melintasi Ruas Jombang-Bandar Kedungmulyo dikenai biaya Rp 10.000.

Ruas ini merupakan bagian dari Tol Mojokerto-Kertosono dengan total panjang 40,50 kilometer. Tol ini akan tersambung dengan Tol Ngawi-Kertosono garapan PT Ngawi Ketosono Jaya.

Saksikan video perjalanan Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com, berikut ini:

Kompas Video Menyusuri Tol Trans Jawa Mojokerto - Rembang
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.