Lippo Mulai Bangun Konstruksi Pertama "Orange County"

Kompas.com - 24/06/2016, 11:45 WIB
Pada kwartal kedua tahun ini, LPCK berencana meluncurkan Newport Park, yaitu apartemen keenam dari Orange County. Dok orangecountycikarang.comPada kwartal kedua tahun ini, LPCK berencana meluncurkan Newport Park, yaitu apartemen keenam dari Orange County.
Penulis Latief
|
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) memilih PT Total Bangun Persada Tbk (Total) sebagai kontraktor proyek Orange County, Cikarang. Orange County merupakan megaproyek Lippo di Koridor Timur Jakarta yang luasnya mencapai 322 hektar.

Penandatangan kerjasama itu diwakili oleh Alwi Sjaaf, Chief Development Officer LPCK, Janti Komadjaja, Presiden Direktur, PT Total Bangun Persada Tbk, Kamis (23/6/2016). Alwi mengatakan, bahwa salah satu persyaratan pemilihan ini kesanggupan Total berkomitmen menyelesaikan proyek tahap pertama secara tepat waktu.

"Setelah penelitian dan proses tender ketat, akhirnya pilihan kami jatuh kepada mereka (Total). Kami percaya reputasi mereka akan mendukung komitmen kami mewujudkan Orange County sebagai pusat bisnis dan gaya hidup di Koridor Timur Jakarta ini," kata Alwi.

Adapun pekerjaan konstruksi tahap ini, lanjut Alwi, merupakan awal dari langkah membangun empat menara apartemen. Pembangunan tahap pertama akan dimulai pada akhir Juli 2016 dengan nilai proyek sekitar Rp 1.5 triliun.

Alwi menuturkan, pekerjaan konstruksi menara apartemen ini akan dilaksanakan secara bertahap dengan target dapat diselesaikan mulai pertengahan 2018 sampai keseluruhannya selesai pada akhir 2019.

Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Toto Bartholomeus, menambahkan bahwa proyek seluas 322 itu dibangun dengan nilai proyek mencapai Rp 250 triliun. Di proyek ini Lippo menjanjikan fasilitas super lengkap 32-in-1

"Ini yang akan mengubah secara drastis wajah Cikarang menjadi kelak sejajar dengan berbagai kota dunia," ujar Toto.

Dalam catatan Kompas.com, Orange County merupakan proyek pembangunan mega konstruksi seluas 16.500.000 meter persegi. Proyek ini terdiri dari area Lippo CBD Cikarang seluas 82.3 hektar, dengan pembangunan tahap pertama seluas 19.5 hektar.

Lippo mengusung konsep "The New California City" yang diimplementasikan pada proyek ini dan akan mencakup area Japan Town, Korean Town, dan China Town. Kelak kawasan ini akan menjadi tempat berkumpulnya ribuan komunitas ekspatriat di Cikarang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X