Kompas.com - 30/05/2016, 09:52 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - "Hari Tanpa Tembakau" disikapi seragam oleh para pengelola dan pemilik gedung di Jakarta. 

Mereka kompak memperingatinya dengan menerapkan aturan larangan merokok di properti yang mereka kembangkan, terutama pusat perbelanjaan dan perkantoran.

Wakil Presiden Direktur PT Metropolitan Kentjana Tbk Jefri S Tanudjaja memastikan pihaknya mengikuti Peraturan Daerah (Perda) tentang pengendalian pencemaran udara dan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang kawasan dilarang merokok.

"Kami mengikuti peraturan yang berlaku. Area merokok hanya boleh di tempat terbuka. Tidak di dalam gedung, terlebih di gedung perkantoran yang memang tertutup," ujar Jefri kepada Kompas.com, Senin (30/5/2016). 

Jefri mencontohkan, di Pondok Indah Mall (PIM) 1, salah properti yang dikembangkan PT Metropolitan Kentjana Tbk, tidak tersedia area merokok (smoking area) di dalam gedung.

Sebagai gantinya, mereka menyediakan area merokok di area terbuka yakni di depan Area 51. Area merokok seluas 500 meter persegi ini menghadap taman air dan lapangan golf.

"Area merokok terbuka yang khusus kami sediakan ini tidak termasuk area sewa," lanjut Jefri.

Selain itu, imbuh dia, ada beberapa restoran di Street Gallery yang mempunyai teras terbuka dan menyediakan smoking area.

Terhadap hal ini, Jefri menjelaskan, peruntukan area terbuka di teras tersewa, diserahkan sepenuhnya kepada para tenant.

Sedangkan di perkantoran Pondok Indah Office Tower yang memang dirancang tertutup tidak terdapat penyewa yang menyediakan smoking room.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.