Awal Kuartal II 2016, Pengembang Pede Lansir Apartemen Baru

Kompas.com - 11/05/2016, 20:30 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemunculan apartemen terbaru garapan Synthesis Development yang bernama Samara Suites pada bulan Mei ini menjadi pertanda kembali ramainya pasar apartemen Jakarta, khususnya di Jakarta Selatan.

Samara Suites merupakan bagian dari Synthesis Square yang merupakan proyek superblok 3 menara di Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Ketiganya meliputi menara perkantoran, perkantoran butik, dan apartemen bisnis.

Berdasarkan data Colliers International, pasar apartemen di Jakarta pada kuartal I 2016 cenderung sepi dengan hanya tiga proyek baru yang diperkenalkan.

Para pengembang, lebih fokus menjual unit-unit yang tak terjual pada periode sebelumnya daripada meluncurkan produk baru.

Awal kuartal dua ini dinilai menjadi saat yang tepat untuk meluncurkan produk apartemen baru bagi Synthesis Development karena dipengaruhi berbagai macam faktor.

"Kondisi perekonomian makin membaik, nilai tukar rupiah stabil, penurunan suku bunga, dan belanja sektor infrastruktur yang cukup besar akan menstimulasi sektor properti," ungkap Managing Director Synthesis Square, Julius Warouw, kepada Kompas.com, Rabu (11/5/2016).

Keberadaan Samara Suites yang ditujukan untuk dimiliki dan ditempati sendiri oleh pemiliknya membuat apartemen strata title bertambah di Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga kuartal I 2016 kemarin, terdapat 162.920 unit apartemen strata. Jumlah itu menyumbang paling besar suplai apartemen di Jakarta dengan angka 94,9 persen.

Tambahan 300 unit Samara Suites dari Synthesis Development akan menambah keberadaan apartemen strata 163.220 unit.

Colliers memprediksi akan ada hampir 75.083 unit apartemen yang akan memasuki pasar Jakarta sepanjang periode 2016 hingga 2018.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X