Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih... Ada Subsidi Rp 40 Juta untuk Uang Muka Apartemen!

Kompas.com - 04/05/2016, 15:01 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar properti di Kota Makassar tahun ini masih terus melaju kencang. Hal itu seiring pertumbuhan ekonomi masyarakat kota tersebut yang mencapai 9,6 persen pada 2015 lalu.

Hal tersebut dijadikan momentum oleh pengembang untuk mengeluarkan strategi menggaet konsumen. Salah satunya Ciputra Group yang tengah mengembangkan Vida View Apartments Makassar.

"Awal tahun ini penjualan unit apartemen menunjukkan tren positif. Selain investor, banyak juga yang membeli untuk dipakai. Sebagian datang dari luar kota, tapi memang kebanyakan masih dari Makassar dan sekitarnya," kata Johan, Associate Director Ciputra Group, Rabu (4/5/2016).

Memanfaatkan memontum tersebut, lanjut Johan, sejak awal April 2016 lalu, pihaknya memainkan strategi promosi berupa subsidi hingga Rp. 40 jutaan. Johan menjelaskan, subsidi tersebut dalam bentuk subsidi uang muka 10 persen.

"Maksudnya, konsumen bebas atau tidak perlu membayar uang muka. Kalau disetujui, mereka hanya membayar cicilannya saja," tutur Johan.

Tapi, ada syaratnya untuk mendapatkan fasilitas subsidi tersebut. Johan mengatakan, konsumen harus menggunakan KPP Pertama. Maksudnya, konsumen tidak sedang atau punya kewajiban (out standing) pembayaran KPR lain. Selain itu, konsumen atau pembeli diwajibkan mengisi Surat Pernyataan Pemilikan Fasilitas Kredit Pembiayaan Properti (unit apartemen yang dibelinya merupakan KPP Pertama) di atas meterai.

"Kalau di kemudian hari pernyataan itu tidak benar atau ternyata KPP kedua, maka fasilitas subsidinya kami cabut, sebab konsumen tersebut tidak berhak mengikuti promo ini," ujarnya.

Johan menuturkan, program promosi tersebut ditawarkan untuk memberikan kesempatan kepada masyakat yang masih membutuhkan hunian di tengah kota dengan cara pembayaran yang memudahkan. Konsumen tidak perlu mengeluarkan dana cukup besar di depan.

"Dana sebesar itu bisa digunakan untuk keperluan lain, seperti biaya pernikahan, beli furnitur, atau keperluan lain yang lebih mendesak," katanya.

Dia mengakui, sejak program itu diluncurkan, penjualan unit apartemen Tower Brentsville meningkat tajam. Konsumen banyak yang tertarik dengan program promo ini. Karena itu, Johan optimistis Tower Brentsville akan terjual habis tahun ini.

Adapun Tower Brentsville merupakan tower kedua dari tiga buah rangkaian apartemen di Vida View Makassar. Pihak Ciputra menargetkan serah terima unit apartemen di tower ini akhir 2017 nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com