Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

60 Persen Pembeli Apartemen di Kemang adalah Investor

Kompas.com - 03/05/2016, 13:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Apartemen Synthesis Residences Kemang, Jakarta, mulai memasuki tahap pembangunan fondasi. Pembangunan ini adalah tindak lanjut dari pembelian unit oleh konsumen yang sebagian besar merupakan investor.

"Apartemen ini 60 persen yang beli investor karena end user (penghuni) masih menunggu," ujar Direktur Synthesis Residence Kemang Mandrowo Sapto kepada Kompas.com, di Jakarta, Senin (2/5/2016).

Ia mengatakan, para investor ini memang sengaja membeli di awal sebelum apartemen dibangun untuk mendapatkan harga murah.

Setelah apartemen selesai dibangun, harga unitnya akan meningkat dan investor mendapatkan keuntungan. Ada dua tujuan investor setelah membeli apartemen tersebut, yaitu menyewakannya atau menjualnya kembali.

Profil investor yang membeli Synthesis Residences juga dibagi menjadi dua jenis. Mandrowo menyebutkan, ada investor yang langsung membeli unit dalam jumlah banyak. Investor ini memiliki modal yang besar dan sudah terbiasa berinvestasi di apartemen.

Ada pula investor yang hanya membeli satu sampai dua unit. Mereka ini biasanya adalah orang-orang yang sudah memiliki rumah dan tengah mencoba untuk berinvestasi apartemen.

Synthesis Residence dirancang setinggi 33 lantai dan 36 lantai. Tipe unit di Menara Nakula dan Sadewa dimulai dari 32 meter persegi hingga 107 meter persegi.

Rinciannya, tipe studio atau satu kamar tidur memiliki luasan 32 meter persegi, tipe dua kamar 50-73 meter persegi, dan tipe tiga kamar tidur seluas 102 hingga 107 meter persegi.

Unit-unit ini dipasarkan dengan harga Rp 33 juta per meter persegi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com