Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Murah di Kawasan Daan Mogot Mulai Dibangun

Kompas.com - 24/04/2016, 17:22 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Padina SOHO & Residences yang berlokasi di kawasan Daan Mogot, sebelah barat Jakarta, secara resmi dimulai pembangunannya pada Minggu (24/4/2016).

Proyek apartemen ini dikembangkan di atas lahan 4.181 meter persegi dengan sertifikat HGB murni. Selain apartemen, akan dibangun small office home office (SOHO) plus area komersial.

PT Patra Bangun Properti (PBP) selaku pengembangnya, mematok apartemen ini seharga Rp 380 jutaan hingga Rp 2 miliar untuk dimensi terkecil 24,5 meter persegi, dan terluas 113 meter persegi.

Direktur Utama PBP Achmad Djaelani mengatakan proses pembangunan akan memakan waktu selama satu setengah tahun atau 18 bulan, terhitung sejak prosesi ground breaking

“Daan Mogot merupakan kawasan industri, pergudangan dan banyak perusahaan baru yang beroperasi. Padina akan menjadi alternatif pilihan hunian sekaligus ruang komersial," ujar Achmad.

PBP melengkapi seluruh 380 unit apartemennya ini dengan fasilitas smart apartement berupa Padina Apps.

Aplikasi ini memungkinkan semua kegiatan di lingkungan ini dapat dilakukan dari ponsel penghuni seperti menyalakan lampu, AC, TV dan melihat CCTV.

Dipasarkan sejak Desember tahun 2015 lalu, apartemen Padina yang terdiri dari 2 menara telah terjual 70 persen dari total 190 unit untuk tower A. Sementara untuk tower B yang jumlah unitnya sama banyak belum dipasarkan.

Adapun jumlah SOHO yang dikembangkan sebanyak 66 unit dengan luas 69 meter persegi hingga 115 meter persegi. Harga yang dibanderol sekitar Rp 1,2 miliar untuk unit terkecil.

Guna merealisasikan Padina SOHO & Residences, PBP merogoh kocek senilai Rp 300 miliar.

PBP sendiri merupakan salah satu anak perusahaan PT Patra Dinamika yang bergerak di bidang jasa pekerjaan bawah air.

PT Patra Dinamika didirikan oleh Yayasan Kesejahteraan Pegawai Pertamina (YKPP) pada 1994. Sejak 2005 dilepas oleh Pertamina dan menjadi perusahaan yang berdiri sendiri.

Saat ini PBP memiliki cadangan lahan di beberapa lokasi, yakni Kebon Jeruk, Kemanggisan, Garut, dan Cirebon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com