Kompas.com - 10/05/2016, 08:35 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Penjualan tiket terowongan seluncur tertinggi dan terpanjang di dunia, yaitu London ArcelorMittal Orbit Tower, sudah dibuka. Seluncur tertutup ini direncanakan beroperasi pada 24 Juni 2016. 

Seluncur ini adalah intervensi terbaru pada London's ArcelorMittal Orbit Tower setinggi 115 meter.

Carsten Holler mengembangkan proposal awal yang diajukan oleh Firma Arsitektur Bblur yang telah merancang seluncuran berliku-liku dengan panjang 178 meter.

"Sejak tahun 1999, saya telah membangun sejumlah seluncur, baik yang berdiri bebas atau melekat pada bangunan, tetapi tidak pernah ada yang seperti ini," kata Holler.

London's ArcelorMittal Orbit Tower menggabungkan dua karya seni yang saling terkait satu sama lain. Holler melihatnya sebagai salah satu situasi ganda yang sangat menarik.

Seluncur di Orbit Tower terdiri dari 30 bagian dan 12 di antaranya sudah lengkap dan bisa digunakan. Rencananya, seluncur ini memiliki 12 tikungan.

Dimulai pada ketinggian 74 meter dan memiliki kecepatan tertinggi 15 mil per jam, orang yang berseluncur akan menghabiskan waktu 40 detik untuk sampai di bawah.

Tiket untuk menikmati atraksi ini dijual seharga 22 dollar AS (Rp 293.000). Tiket ini sudah termasuk akses ke platform di Orbit untuk melihat-lihat pemandangan London.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNN


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.