Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Summarecon Gelar JFFF ke-13

Kompas.com - 27/04/2016, 20:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Summarecon Agung Tbk, dan Dinas Pariwisata Pemprov DKI Jakarta, kembali menggelar perhelatan Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

JFFF kali ketiga belas ini dilaksanakan satu bulan penuh, mulai tanggal 22 April hingga 22 Mei 2016 dengan tiga rangkaian acara utama yakni Fashion Festival, Food Festival, dan Gading Nite Carnival.

Chairman JFFF Sugianto Nagaria mengatakan, JFFF merupakan wadah kreativitas anak bangsa yang menampilkan produk lokalberkualitas internasional.

"Acara ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik kota Jakarta sebagai destinasi wisata belanja dunia," ujar Sugianto, Rabu (27/4/2016). 

Adapun rangkaian acara Fashion Festival dibuka dengan bazaar pakaian Indonesia bertajuk Fashion Village yang berlangsung mulai Rabu (27/4/2016) di sepanjang koridor lantai dasar Mal Kelapa Gading 3-5.

Desainer yang terlibat dalam pergelaran ini adalah Albert Yanuar, Handy Hartono, Hengki Kawilarang, Ivan Gunawa, Musa Widyatmojo, Sugeng Waskito, dan Yogie Pratama serta perancang APPMI, IPMI, Cita Tenun Indonesia, dan Yayasan Batik Indonesia.

Sementara acara Food Festival dibagi dalam dua aktivitas yakni Kampoeng Tempo Doeloe serta Wine and Cheese Expo. 

Kampoeng Tempo Doeloe menampilkan tema Aneka Mie Nusantara dengan nuansa dekorasi pecinan masa lampau. 

Sedangkan Wine and Cheese Expo merupakan hasil kolaborasi dengan kedutaan besar negara sahabat. Antara lain dari Kedutaan Ceko, Kroasia, Hungaria, dan Slovakia.

Rangkaian terakhir Gading Nite Carnival bertema Negeri Impian yang diikuti oleh hampir 400 penari berkostum istimewa serta sederet mobil hias.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com