Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PP Properti Incar Lahan di Tiga Kota

Kompas.com - 15/04/2016, 17:53 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Emiten properti pelat merah PT PP Properti Tbk (PPRO) mengincar lahan di tiga kota tahun ini yakni di Surabaya, Malang, dan Semarang.
 
Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia PPRO Indaryanto menuturkan, lahan di kota tersebut akan digunakan untuk ekspansi bisnis dan perluasan pasar demi mendukung target perseroan dalam lima tahun ke depan.
 
"Cadangan lahan atau land bank yang ada seluas 61 hektar. Lahan yang diincar tersebut akan kami kembangkan menjadi properti yang mendukung pertumbuhan perseroan baik dari segi pendapatan berkelanjutan maupun pendapatan pengembangan," ungkap Indaryanto kepada Kompas.com, usai tutup atap Grand Sungkono Lagoon Surabaya, Jumat (15/4/2016).
 
Indaryanto melanjutkan, meskipun belum dapat diumumkan secara resmi, kinerja marketing sales kuartal I-2016 diprediksi mengalami pertumbuhan 12 persen hingga 15 persen lebih tinggi dibanding periode yang sama tahun lalu.
 
Peningkatan juga terjadi pada segmen laba operasi, dan pendapatan setelah pajak (earning after tax) dibandingkan pencapaian periode yang sama tahun 2015. 
 
Adapun kontributor terbesar yang menunjang penjualan, pendapatan dan profit maupun earning revenue adalah Grand Kamala Lagoon Bekasi Tower 2 yang sudah dirilis dan dibangun, Grand Sungkono Lagoon Surabaya Tower Venetian, dan Grand Darma Husada Lagoon Surabaya.
 
"Proyek lainnya yang ikut menyumbang pertumbuhan pendapatan penjualan adalah Amarta View Semarang, dan Ayoma Serpong," sebut Indaryanto.
 
Adapun target marketing sales setahun penuh 2016 senilai Rp 2,5 triliun, sedangkan pendapatan sebesar Rp 2 triliun. 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com