Kompas.com - 31/03/2016, 12:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

MAKASSAR, KOMPAS.com - Ciputra Group menggandeng perusahaan multi-finance, PT Chandra Sakti Utama Leasing (CSUL Finance) kucurkan kredit pemilikan rumah (KPR) untuk beberapa proyek di Makassar, Sulawesi Selatan.

Proyek tersebut antara lain, rumah-rumah di Distrik Lavanya, CitraGrand Galesong City, Gowa, dan unit apartemen Vida View.

Menurut Branch Manager CSUL Finance Wilayah Makassar, Heri Indrawanto, kerjasama ini merupakan terobosan dalam memperluas akses masyarakat ke lembaga pembiayaan KPR.

Dibanding dengan KPR perbankan, proses pengajuan KPR CSULfinance diklaim lebih sederhana dan cepat.

"Hanya 7-8 hari kerja dari dokumen dan persyaratan lengkap, calon debitur sudah bisa melakukan akad kredit," tutur Heri, di Makassar, Kamis (31/3/2016).

CSUL Finance yang merupakan anak usaha Tiara Marga Trakindo Group (TMT) ini juga menawarkan kemudahan pembayaran uang muka atau down payment (DP) bagi calon konsumen yang ingn mencicil rumah kedua atau KPR kedua.

Pembayaran DP ini dikenakan sebesar 10 persen dengan jangka waktu kredit (tenor) hingga 10 tahun. Hanya, bunga yang dikenakan lebih tinggi ketimbang perbankan yakni 15,5 persen.

Skema ini berlaku untuk seluruh konsumen baik yang belum memiliki cicilan KPR ataupun yang sudah menjadi nasabah KPR.

Adapun proyek yang dikerjasamakan untuk dibiayai oleh KPR CSUL Finance adalah District Lavanya yang merupakan kawasan di CitraGrand Galesong City. Harga rumah di distrik dengan enam klaster ini mulai dari Rp 200 jutaan.  

Sementara apartemen Vida View, berada di pusat kota Makassar dengan harga perdana mulai dari Rp 300 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.