Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Gandeng CSUL Finance Kucurkan KPR

Kompas.com - 31/03/2016, 12:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Ciputra Group menggandeng perusahaan multi-finance, PT Chandra Sakti Utama Leasing (CSUL Finance) kucurkan kredit pemilikan rumah (KPR) untuk beberapa proyek di Makassar, Sulawesi Selatan.

Proyek tersebut antara lain, rumah-rumah di Distrik Lavanya, CitraGrand Galesong City, Gowa, dan unit apartemen Vida View.

Menurut Branch Manager CSUL Finance Wilayah Makassar, Heri Indrawanto, kerjasama ini merupakan terobosan dalam memperluas akses masyarakat ke lembaga pembiayaan KPR.

Dibanding dengan KPR perbankan, proses pengajuan KPR CSULfinance diklaim lebih sederhana dan cepat.

"Hanya 7-8 hari kerja dari dokumen dan persyaratan lengkap, calon debitur sudah bisa melakukan akad kredit," tutur Heri, di Makassar, Kamis (31/3/2016).

CSUL Finance yang merupakan anak usaha Tiara Marga Trakindo Group (TMT) ini juga menawarkan kemudahan pembayaran uang muka atau down payment (DP) bagi calon konsumen yang ingn mencicil rumah kedua atau KPR kedua.

Pembayaran DP ini dikenakan sebesar 10 persen dengan jangka waktu kredit (tenor) hingga 10 tahun. Hanya, bunga yang dikenakan lebih tinggi ketimbang perbankan yakni 15,5 persen.

Skema ini berlaku untuk seluruh konsumen baik yang belum memiliki cicilan KPR ataupun yang sudah menjadi nasabah KPR.

Adapun proyek yang dikerjasamakan untuk dibiayai oleh KPR CSUL Finance adalah District Lavanya yang merupakan kawasan di CitraGrand Galesong City. Harga rumah di distrik dengan enam klaster ini mulai dari Rp 200 jutaan.  

Sementara apartemen Vida View, berada di pusat kota Makassar dengan harga perdana mulai dari Rp 300 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com