"Sleepbox" Bisa Bikin Anda Tidur di Tempat Umum

Kompas.com - 31/03/2016, 01:40 WIB
Sleepbox Sleepbox
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Sebuah startup yang baru-baru ini muncul di Boston, mampu membuat siapapun dapat tidur nyenyak dan aman dengan produknya di tempat umum.

Seperti namanya, Sleepbox, perusahaan telah mengembangkan teknologi kabin yang bisa diatur atau ditempatkan di hampir seluruh tempat.

Bandara, kantor atau area metropolitan pusat kota, adalah tempat-tempat yang lazim mendatangkan kantuk.

Menurut CEO Sleepbox Mikhail Krymov dan rekan bisnisnya Alexey Goryainov, sleepbox merupakan proyek sampingan untuk perusahaan arsitektur mereka, Arch Group.

Sebagai profesional, keduanya sering bepergian untuk bekerja dan terus-menerus mengalami penundaan penerbangan.

Mereka juga sering menemukan tempat-tempat di mana mereka justru ingin adanya ruang pribadi yang nyaman untuk beristirahat.

Dari pengalaman pribadi tersebut, mereka menciptakan desain awal untuk Sleepbox. Namun, awalnya Sleepbox hanya dimaksudkan sebagai sebuah konsep.

"Itu hanya ide desain, tapi kemudian konsep itu benar-benar diterbitkan beberapa kali. Kami mulai menerima permintaan dan pesanan dari seluruh dunia," kata Krymov.

Saat ini, ada beberapa lokasi di seluruh Eropa yang menyediakan sekitar 60 Sleepbox bersih, kedap suara dan berventilasi.

Krymov dan Goryainov tengah menggandakan pesanan tersebut dengan meluncurkan startup. Sayangnya, untuk kali ini, Sleepbox hanya tersedia di AS.

Dalam hitungan bulan, mereka akan meluncurkan kabin tersebut di Boston. Pada saat itu, startup juga akan bergerak dalam mengembangkan bisnis di Amerika Serikat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X