Kompas.com - 30/03/2016, 17:55 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Setiap hari, selama 30 tahun terakhir, Woody Blevins, telah mengerjakan secara cermat lansekap tanah yang berbatasan dengan rumahnya dan mengubahnya menjadi taman pribadi.

Blevins tinggal di Lake County, Florida, Amerika Serikat. Dia sering menghabiskan delapan jam sehari menggunakan mesin potongnya, memangkas dan menggunting tanaman yang tidak terawat, serta menanam yang baru.

Pria yang berusia 101 tahun bersama istrinya, Leah, baru-baru ini menyumbangkan tanah tersebut sehingga dapat berfungsi sebagai taman umum bagi warga. Ia berharap, taman ini bisa dinikmati dan dikagumi oleh warga. 

"Saya tidak menyadari bahwa saya sedang membuat sebuah taman. Saya hanya berpikir rumput saya tampak bagus," kata Blevins.

Kerja keras

Tanah tersebut berbatasan dengan pohon-pohon ek dan di tengahnya terdapat tiang bendera dan semak belukar yang melingkar.

Blevins menggali parit, memasang sistem listrik dan irigasi yang rumit di taman tersebut.

Tujuannya adalah untuk menyalakan selusin lampu besar dan menumbuhkan 200 tanaman, termasuk bougenvil, gardenia dan bunga lili.

Dia menggunakan batu bata beton untuk membatasi tanaman dan telah menambahkan sekitar 300 kantong batu sungai di seluruh daerah.

"Saya suka bekerja keras dan lebih suka berada di luar untuk membantu sesuatu tumbuh menjadi indah. Segala sesuatu yang Anda lihat di luar sana, saya yang melakukan. Saya senang taman itu akan menjadi sesuatu yang dinikmati orang-orang di tahun mendatang setelah saya pergi," kata Blevins.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.