Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telah Hadir, Restoran Bawah Air Pertama di India

Kompas.com - 23/03/2016, 16:34 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Diam-diam, India memiliki restoran bawah air pertama di Ahmedabad, Gujarat. Restoran bernama Real Poseidon tersebut menawarkan pengalaman bersantap 6 meter di bawah permukaan tanah bersama dengan pemandangan indah spesies air.

Sebuah laporan yang dikutip The Indian Express menyatakan, tempat baru ini sudah mulai bisa menyajikan menu makanan untuk para pengunjung sejak 1 Februari 2016.

Pemilik restoran, Bharat Bhatt, menceritakan, ia mendapatkan gagasan untuk mendirikan restoran bawah air dari anaknya. Ia sendiri telah bekerja pada proyek ini sejak dua tahun silam.

Restoran dengan kapasitas 32 tempat duduk dan luas ruang makan 1.200 kaki persegi (111,5 meter persegi) tersebut menawarkan pengalaman kuliner yang tidak biasa.

Selain makanan, Real Poseidon menyajikan pemandangan lebih dari 4000 spesies ikan di sekitarnya. Spesies ini bersumber dari pasar lokal di Ahmedabad, Rajkot dan Vadodara.

Menu di Real Poseidon berasal dari berbagai negara, termasuk dari India, Thailand, China dan Meksiko. Namun, tidak ada menu ikan di restoran ini, melainkan hanya masakan untuk vegetarian.

Restoran ini dirancang seluas 3000 kaki persegi atau 278,7 meter persegi dengan diisi air sebanyak 1,5 juta liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com