Telah Hadir, Restoran Bawah Air Pertama di India

Kompas.com - 23/03/2016, 16:34 WIB
Restoran bawah air di India, Real Poseidon. Restoran bawah air di India, Real Poseidon.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Diam-diam, India memiliki restoran bawah air pertama di Ahmedabad, Gujarat. Restoran bernama Real Poseidon tersebut menawarkan pengalaman bersantap 6 meter di bawah permukaan tanah bersama dengan pemandangan indah spesies air.

Sebuah laporan yang dikutip The Indian Express menyatakan, tempat baru ini sudah mulai bisa menyajikan menu makanan untuk para pengunjung sejak 1 Februari 2016.

Pemilik restoran, Bharat Bhatt, menceritakan, ia mendapatkan gagasan untuk mendirikan restoran bawah air dari anaknya. Ia sendiri telah bekerja pada proyek ini sejak dua tahun silam.

Restoran dengan kapasitas 32 tempat duduk dan luas ruang makan 1.200 kaki persegi (111,5 meter persegi) tersebut menawarkan pengalaman kuliner yang tidak biasa.

Selain makanan, Real Poseidon menyajikan pemandangan lebih dari 4000 spesies ikan di sekitarnya. Spesies ini bersumber dari pasar lokal di Ahmedabad, Rajkot dan Vadodara.

Menu di Real Poseidon berasal dari berbagai negara, termasuk dari India, Thailand, China dan Meksiko. Namun, tidak ada menu ikan di restoran ini, melainkan hanya masakan untuk vegetarian.

Restoran ini dirancang seluas 3000 kaki persegi atau 278,7 meter persegi dengan diisi air sebanyak 1,5 juta liter.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X