Setiap Tiga Hari, Accorhotels Membuka 2 Hotel Baru!

Kompas.com - 10/03/2016, 16:00 WIB
Hotel Novotel Tangerang ARSIP ACCORHotel Novotel Tangerang
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 2015, jaringan hotel internasional Accorhotels, mengelola lebih dari 3.900 hotel dengan 510.000 kamar yang tersebar di 92 negara.

Ini berarti setiap tiga hari, imperium bisnis akomodasi tersebut membuka 229 hotel baru dengan total 36.172 kamar.

Angka yang fantastis, bukan? Catatan tersebut terungkap saat Global Chief Development Officer Accorhotels, Gaurav Bhushan, berbicara di International Hotel Investment Forum (IHIF) 2016.

Bhushan mengatakan, tahun lalu memang merupakan momen bersejarah bagi Accorhotels untuk ekspansi. Pertumbuhannya sebesar 20 persen dengan pipa pengeembangan 160.000 kamar.

"Tujuan kami ekspansi adalah untuk mempertahankan dan memperkuat kehadiran kami di pasar hotel utama, termasuk pasar negara berkembang," tutur Bhushan.

Secara geografis, Accorhotels membuka portofolio baru terbanyak di kawasan Asia Pasifik yakni 39 persen dengan jumlah kamar 14.000 unit.

Disusul kemudian Eropa dengan 13.500 kamar baru atau 37 persen dari total pasokan kamar baru di seluruh dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tahun ini, rantai hotel yang berbasis di Perancis tersebut akan mengoperasikan Pullman The Park lane Hongkong sebanyak 834 kamar, Pullman Roissy CDG dengan 305 kamar dan Novotel Muenchen City Arnulpark sebanyak 2014 kamar.

Selain itu, kemitraan strategis dengan Alesayi Group juga menghasilkan portofolio sejumlah 1.650 kamar baru, dan Al Rajhi Investment Group sebanyak 2.500 kamar di Arab Saudi.

Berikutnya, pembukaan Pullman Cayo Coco dengan 518 kamar di Kuba dan Novotel serta ibis Ikia sebanyak 492 kamar di Teheran, Iran.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X