10 Cara Mudah Pasang "Wallpaper" Halaman 1 - Kompas.com

10 Cara Mudah Pasang "Wallpaper"

Kompas.com - 09/03/2016, 15:00 WIB
dreamstime Ilustrasi

KOMPAS.com - Memasang wallpaper serapi para tukang profesional ternyata bisa Anda lakukan sendiri. 

Bahkan, Anda bisa mengekspresikan dan menguji kreatifitas melalui pemasangan wallpaper. 

Untuk menjadikan dinding terlihat berbeda atau memiliki focal point, permainan wallpaper memang tepat. Merancangnya sendiri pun tidak sulit.

Ikuti 10 langkah berikut ini:

Peralatan

Siapkan peralatan yang diperlukan, seperti alas plastik, tangga, cutter, pensil, penggaris dan meteran, benang dengan pemberat, lem wallpaper, bak untuk adukan lem (2 buah), spons, kuas lem, roller, amplas, dan kape untuk meratakan dinding.

Lem

Setelah bidang dinding atau permukaan siap, campur lem dengan air. Buatlah dalam dua bak terpisah, yaitu lem untuk bagian sambungan dan lem untuk keseluruhan. Lem bagian sambungan lebih kental, sehingga daya rekatnya lebih tinggi.

Pengukuran

Ukur panjang dan lebar bidang yang akan dilapisi wallpaper. Sesuaikan lebar bidang dengan lebar wallpaper. Lebihkan kira-kira 1 sampai 1,5 sentimeter untuk bagian sambungan.

Hygge & West Melepaskan wallpaper atau kertas dinding bukan proses yang mudah. Jika ingin lebih praktis, Anda bisa mempekerjakan tenaga profesional. Namun, bukan berarti Anda tidak mungkin melepaskannya sendiri.
Pemotongan

Potong panjang wallpaper menjadi panel-panel, namun disesuaikan dengan kebutuhan. Lihat petunjuk pemasangan pada kertas keterangan di setiap kemasan yang menjelaskan cara menyerasikan motif antarpanel atau potongan wallpaper.


Page:
EditorHilda B Alexander


Close Ads X