Kompas.com - 08/03/2016, 13:18 WIB
Ilustrasi keramik shutterstockIlustrasi keramik
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) kembali menggelar pameran keramik terbesar di Indonesia bertajuk Keramika 2016. Dalam pengelenggaraan pameran ke-5 ini, Asaki menggandeng Reed Panorama Exhibition (RPE).

Keramika 2016 diikuti lebih dari 50 peserta yang merupakan pelaku usaha atau pabrikan keramik, pemasok bahan baku keramik, dan juga pelaku usaha industri mesin keramik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di antara 50 peserta itu adalah Arwana, Indogress/Decogress, KIA, Milan, Roman, Platinum, Mulia, Kanmuri, Toto, Sacmi, Bedeschi, BMR, Certech Spa, ICF & Welko, Mectiles, King Glaze, Zibo Fuxing dan Astral Material.

Penyelenggaraan pameran kali ini juga bersamaan dengan pameran dan konferensi bahan bangunan, arsitektur, interior desain, konstruksi terbesar Megabuild Indonesia 2016 dan Jakarta Design Week 2016 di Hall 7, Jakarta Convention Center, mulai 17 Maret hingga 20 Maret 2016.

Ketua Umum Asaki, Elisa Sinaga, mengatakan, teknologi keramik yang beredar di Indonesia sudah terdepan yakni teknologi pembuatan keramik dengan konsep digital dan mampu mengadopsi teknologi mesin dari Italia sebagai sentra industri keramik dunia.

"Keramik yang dihasilkan sudah seperti keramik berbahan baku alami dan penggunaan bahan baku macam marmer sudah tidak diperlukan lagi. Keramik yang dihasilkan tahan lama ringan, dan desainnya beragam," tutur Elisa dalam temu media di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (8/3/2016). 

Jumlah kunjungan yang diharapkan mendatangi Keramika 2016 lebih dari 30.000 orang, termasuk 6.000 orang dari industri pabrikan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.