Kompas.com - 23/02/2016, 16:40 WIB
Penggunaan plafon gipsum tidak hanya membuat rumah www.shutterstock.comPenggunaan plafon gipsum tidak hanya membuat rumah "aman" dari suara bising, namun juga dari bahaya kebakaran. Papan gipsum rupanya lebih efektif menahan rembetan api.
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com – Banyak cara mempercantik rumah terutama bagian langit-langit. Terkadang cara yang digunakan cukup rumit dan makan biaya besar, namun ada pula cara sederhana dan murah untuk melakukan hal tersebut.

Salah satunya adalah memasang plafon gipsum pada atap rumah. Plafon dari gipsum diyakini mampu memberikan sentuhan seni dan estetika yang istimewa. Dibanding dengan bahan lain, plafon gipsum dapat menciptakan sentuhan yang berbeda terhadap keseluruhan interior bangunan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gipsum Gyproc, contohnya. Selain sebagai plafon, gipsum Gyproc juga bisa digunakan sebagai dry wall atau tembok kering.

Gipsum sebagai langit-langit menjadi pasar komunitas yang sudah mulai umum tapi untuk aplikasi dry wall atau tembok kering ini masih butuh edukasi.

"Tetapi apartemen dan hotel-hotel berbintang lima arahnya sudah mulai menggunakan gipsum sebagai dry wall," kata arsitek sekaligus Product Manager Gyproc Indonesia, Rully Yustiadi Syarif, di Jakarta, Jumat (19/9/2016).

Tembok kering didefinisikan sebagai cara membangun tembok tanpa menggunakan metode konvensional dengan bahan bata, semen, pasir, dan sebagainya.

Rully menjelaskan, penggunaan gipsum sebagai dry wall memiliki beberapa keuntungan jika dibandingkan dengan membangun dinding secara konvensional.

"Dry wall ini lebih ringan ketimbang bata atau batako dan mampu menghemat hingga 6 sampai 7 persen," tambahnya.

Gyproc menyediakan berbagai macam jenis gipsum untuk bisa dijadikan sebagai plafon atau dry wall.

Berikut ini jenis-jenis gipsum Gyproc:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.