Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

600 Perusahaan Ikuti Pameran Industri Material dan Interior Terbesar

Kompas.com - 18/02/2016, 13:04 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran terbesar dan terlengkap untuk industri material, interior dan teknologi bangunan di Indonesia, IndoBuildTech akan segera digelar di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.

Dalam pameran yang diselenggarakan pada 25 Mei hingga 29 Mei 2016 ini, hampir seluruh peserta sudah mendaftar.

"Total seluruh perusahan mencapai 600. Sampai sekarang kami masih menunggu konfirmasi beberapa negara dari Eropa yang agak terlambat," ujar Presiden Direktur PT Debindo-ITE Effi Setiabudi, di Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Hingga saat ini, tutur dia, peserta yang sudah memberikan konfirmasi sebanyak 500 perusahaan. Sementara sisanya baru permintaan untuk memesan ruang pameran dan menunggu konfirmasi.

Adapun untuk perbandingan perusahaan lokal dan internasional yang menjadi perusahaan, kata Effi, jumlahnya hampir sama.

Jumlah perusahaan lokal masih lebih unggul daripada internasional. Rinciannya, sebanyak 280 perusahan lokal dan 220 internasional.

Sementara itu, terkait target transaksi IndoBuildTech, Effi menilai hal tersebut sulit untuk diprediksi. Pasalnya, tidak semua peserta menyampaikan jumlah transaksi dalam pameran. Meski peserta melaporkan pun, belum tentu nilai ini valid.

IndoBuildTech akan menempati Hall 3A, 5, 6, 7, 8, 9 dan 10 dengan luas tiap hall 5.000 meter persegi di ICE.

Selama pameran juga berlangsung berbagai acara yang digelar bersama sejumlah asosiasi bisnis dan profesi dalam bentuk konferensi seminar, workshop, afternoon tea dan sebagainya.

Selain itu, secara bersamaan Debindo-ITE juga menggelar pameran “Indonesia Construction Technology” (ICT) di Hall 1, “Indonesia Sports Expo & Forum (ISEF)” dan “Indonesia Facility Management Expo” (IF ME) di Hall 2, dan World Stone Indonesia di Hall 3.

Diselenggarakan sejak 2003 di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya, IndoBuildTech merupakan pameran tahunan yang didedikasikan sepenuhnya untuk kemajuan industri material dan teknologi bangunan serta industri jasa konstruksi di lndonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com