Kompas.com - 22/01/2016, 10:00 WIB
Ilustrasi apartemen thinkstockIlustrasi apartemen
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - Daniprisma Group, imperium bisnis Bustanil Arifin yang kini dikelola putranya, Emil Arifin, berencana membangun dua proyek multifungsi di dua lokasi, Yogyakarta, dan Bogor. 

Melalui sayap bisnis properti Daniland Group, mereka telah merancang apartemen, hotel, dan rumah tapak yang didedikasikan untuk masyarakat kelas menengah.

Presiden Direktur Daniland Group, Achmad Setiadi mengungkapkan rencana bisnis perusahaan kepada Kompas.com, di Jakarta, Kamis (21/1/2016). 

Di Yogyakarta, kata Achmad, Daniland akan membangun properti multifungsi. Proyek ini berisi dua menara apartemen mahasiswa dengan rentang harga Rp 200 juta-Rp 300 juta, dan hotel bintang tiga plus dengan kapasitas 100 kamar.

Jumlah apartemen per menara sebanyak 200 unit. Sementara hotelnya dilengkapi dengan ballroom, dan meeting room.

Proyek tersebut menempati lahan yang sudah dimiliki perusahaan sejak lama (land bank) seluas 2,1 hektar.

"Kami tidak akan memanfaatkan seluruh luas lahan. Hanya 1,1 hektar yang dimanfaatkan. Karena di Sleman ada ketentuan moratorium pembangunan apartemen. Meskipun semua izin sudah dikantongi, kami menunggu keputusan akhir Bupati Sleman. ," ujar Achmad.

Sedangkan di Bogor, Daniland bakal mendirikan dua jenis properti sekaligus yakni apartemen dan rumah tapak di atas lahan seluas 3,4 hektar kawasan Sentul Selatan.

Apartemen yang akan dibangun sebanyak tiga menara dengan rentang harga Rp 350 juta hingga Rp 500 juta. Sementara rumah tapaknya dipasarkan seharga Rp 13,5 juta hingga Rp 14,5 juta pr meter persegi. 

"Untuk rumah tapak, kami membangun dalam jumlah terbatas, hanya 150 unit," sebut Achmad.

Guna mengembangkan kedua proyek multifungsi tersebut, Daniland menyiapkan kocek senilai Rp 266 miliar. 

Sebelum ini, Daniland Group memiliki portofolio di Jakarta, yakni kondotel Swissbel Hotel Kalibata, Woodland Park Residence, Mal Kalibata, dan Dani Plaza.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.