Kompas.com - 13/01/2016, 14:19 WIB
|
EditorHilda B Alexander

DUBAI, KOMPAS.com - Pesepakbola klub Barcelona asal Argentina Lionel Messi resmi ditunjuk sebagai duta global pertama untuk World Expo 2020 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Cuitan Dubai Media Office dalam twitter resminya menyatakan bahwa Messi, salah satu pemain yang paling berpengaruh sepanjang sejarah sepak bola modern, akan mewakili mega event empat tahun mendatang tersebut.

Direktur Jenderal Dubai Expo 2020, Reem Al Hashimi Ibrahim, mengatakan, World Expo 2020 fokus pada isu-isu global untuk membantu menciptakan masa depan yang lebih baik.

"Performa Messi di lapangan hijau membawa pengaruh kepada orang-orang di seluruh dunia. Dia adalah sosok ideal yang bisa membawa World Expo 2020 ke tingkat global," tutur Ibrahim.

Ibrahim melanjutkan, Messi yang berpenghasilan 26,5 juta Euro ini merupakan tokoh sempurna untuk menjangkau kalangan muda dan membawa mereka bersama-sama bergabung menyukseskan World Expo 2020.

Dubai sendiri tengah mengerjakan sejumlah proyek infrastruktur, hiburan, perumahan, perhotelan, perkantoran, dan properti komersial lainnya senilai lebih dari 82 miliar dollar AS, untuk menyongsong pentas dunia tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.