Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lionel Messi, Ditunjuk sebagai Duta World Expo 2020

Kompas.com - 13/01/2016, 14:19 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

DUBAI, KOMPAS.com - Pesepakbola klub Barcelona asal Argentina Lionel Messi resmi ditunjuk sebagai duta global pertama untuk World Expo 2020 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Cuitan Dubai Media Office dalam twitter resminya menyatakan bahwa Messi, salah satu pemain yang paling berpengaruh sepanjang sejarah sepak bola modern, akan mewakili mega event empat tahun mendatang tersebut.

Direktur Jenderal Dubai Expo 2020, Reem Al Hashimi Ibrahim, mengatakan, World Expo 2020 fokus pada isu-isu global untuk membantu menciptakan masa depan yang lebih baik.

"Performa Messi di lapangan hijau membawa pengaruh kepada orang-orang di seluruh dunia. Dia adalah sosok ideal yang bisa membawa World Expo 2020 ke tingkat global," tutur Ibrahim.

Ibrahim melanjutkan, Messi yang berpenghasilan 26,5 juta Euro ini merupakan tokoh sempurna untuk menjangkau kalangan muda dan membawa mereka bersama-sama bergabung menyukseskan World Expo 2020.

Dubai sendiri tengah mengerjakan sejumlah proyek infrastruktur, hiburan, perumahan, perhotelan, perkantoran, dan properti komersial lainnya senilai lebih dari 82 miliar dollar AS, untuk menyongsong pentas dunia tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com