Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibanderol Rp 1,3 Triliun, "Neverland" Jacko Masuk Bursa Jual Beli Properti

Kompas.com - 04/01/2016, 19:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

KOMPAS.com — Rumah mewah milik mendiang Michael Jackson dikabarkan sudah terdaftar di bursa jual beli properti Amerika Serikat.

Rumah yang dijuluki "Neverland" seperti dalam kisah Peter Pan itu dijual seharga 100 juta dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 1,389 triliun.

"Neverland" berada di Santa Ynez Valley yang berjarak sekitar 200 kilometer dari Hollywood. Lokasi tersebut membuat "Neverland" jauh dari hiruk-pikuk glamornya kehidupan Hollywood.

Michael Jackson membangun "Neverland" di atas lahan 100 hektar yang ia beli pada 1987 dengan nilai 19,5 juta dollar Amerika Serikat atau lebih dari Rp 271 miliar.

Neverland sendiri berada di Santa Ynez Valley yang berjarak sekitar 200 km dari Hollywood.

Mantan anggota Jackson Five itu bukan hanya membangun rumah pribadi, melainkan juga sebuah taman hiburan yang menampilkan rollercoaster, komidi putar, ferris wheel, dan kebun binatang kecil.

Ketika Michael Jackson meninggal, "Neverland" sempat menjadi fokus penyidikan atas keterkaitan Sang Raja Pop dengan kasus penganiayaan anak.

Michael Jackson membangun Neverland di atas lahan 100 hektar yang ia beli pada 1987 seharga 19,5 juta dollar Amerika Serikat atau lebih dari Rp 271 miliar.

Namun, hal itu tidak menyurutkan Colony Capital untuk membeli "Neverland" seharga 19,5 juta dollar Amerika Serikat atau lebih dari Rp 271 miliar, sesaat setelah Michael Jackson meninggal.

Colony Capital kemudian mengubah nama "Neverland" menjadi "Sycamore Valley Ranch".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com