Kompas.com - 04/01/2016, 15:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna-warna gelap yang menenangkan macam biru, dan desain vintage yang mendominasi tahun 2015 lalu, bakal menjadi usang saat warna-warna alami kembali memenuhi ruang interior dan menjadi tren utama tahun ini.

Menurut pakar desain Lamudi, Daniel Carrasco Lara, desain modern, dan geometris serta bahan-bahan mineral dan natural akan meningkat penggunaannya tahun 2016. 

Selain itu, warna modern yang menyegarkan akan kembali diminati, dikombinasikan dengan kesederhanaan.

"Karena itu, industri profesional bisa berharap banyak pada barang-barang buatan tangan pengrajin, penggunaan bahan yang berkelanjutan, akan terus meningkat. Pemakaian bahan metal dan logam juga mengikuti," tutur Daniel dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Senin (4/1/2016).

Menurut Daniel, ada tiga desain rumah yang akan menjadi tren tahun ini:

istimewa "Backsplash" dapur akan menjadi fungsional sekaligus menarik dengan menerapkan beberapa ide seperti penambahan ornamen dan elemen dekoratif tambahan.

Ubin geometris

Backsplash dekoratif memang menjadi tren pada tahun 2015 dan tahun 2016 akan membawa tren ini ke level selanjutnya.

Kayu yang halus dan semen akan menjadi komponen utama untuk desain interior, baik penggunaan ubin atau meja yang berpola rumit, desain tersebut akan tumbuh dan menjadi populer.

Cobalah untuk berpikir secara kreatif ketika akan membuat lantai, backsplash atau meja yang geometris. Kombinasi warna 1920-an akan menjadi tren lagi.

"Untuk itu, sebaiknya Anda bersiap-siap menerima gelombang tahun 1920-an ini," tambah Daniel.


Bahan natural

Au natural (natural) adalah tren desain paling populer untuk bahan mineral.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.