Mengintip Rumah Orang-orang Terkaya di Dunia (I)

Kompas.com - 28/12/2015, 22:00 WIB
Presiden AS periode 1809-1817, James Madison sempat menghuni Montpelier. Dibangun dengan luas 12.261 kaki persegi (1.138 meter persegi), rumah ini memiliki 22 ruangan. Presiden AS periode 1809-1817, James Madison sempat menghuni Montpelier. Dibangun dengan luas 12.261 kaki persegi (1.138 meter persegi), rumah ini memiliki 22 ruangan.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Menyandang status sebagai miliarder membuat sebagian orang bisa dengan mudahnya mendapatkan apa pun yang mereka inginkan.

Faktanya, kebanyakan miliarder di dunia menyadari hal itu dan justru menghabiskan sebagian besar uangnya untuk membeli atau membangun rumah sesuai dengan gaya mereka.

Kalau tidak rumah dengan area luas, ya dilengkapi fasilitas segudang.

Berikut ini kami sajikan tulisan pertama dari tiga bagian. Baca: Meningtip Rumah Orang-orang Terkaya Dunia (II) dan Mengintip Rumah Orang-Orang Terkaya Dunia (III)

1. Dmitry Rybolovlev

Dmitry merupakan pebisnis asal Rusia. Dialah yang membeli rumah Donald Trump di Florida seharga 95 juta dollar Amerika Serikat atau lebih dari Rp 1,2 triliun.

Rumah besar di pinggir pantai ini dikenal dengan nama Maison de L'Amitie atau yang berarti Rumah Persahabatan.


Rumah besar di pinggir pantai ini dikenal dengan nama Maison de L'Amitie atau yang berarti Rumah Persahabatan.

2. Ira Rennert

Ira Rennert merupakan pebisnis nyentrik asal Amerika Serikat dan disinyalir memiliki kekayaan hingga 6 miliar dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 81,669 triliun.

Rennert kemudian membangun sebuah rumah super mewah di Hamptons dengan sebutan Fair Field.

Dia menghabiskan biaya 110 juta dollar Amerika Serikat atau ekuivalen Rp 1,497 triliun untuk membangun Fair Field.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X