Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri PUPR "Laporkan" Kinerjanya Lewat Pameran

Kompas.com - 28/11/2015, 15:11 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka Hari Baktinya ke-70, Kementerian PUPR menggelar Pameran Infrastruktur dan Perumahan untuk Rakyat. Penyelenggaraan pameran itu sendiri merupakan permintaan Menteri Basuki Hadimuljono.

"Ada arahan menteri untuk mengeluarkan hasil kerja Kementerian PUPR ke masyarakat," papar Ketua Pelaksana Pameran Infrastruktur dan Perumahan Untuk Rakyat, Lana Winayanti, dalam sambutannya di Jakarta, Sabtu (28/11/2015).

Lana menambahkan bahwa pameran kali ini terdiri dari 70 unit stan. Pesertanya berasal dari balai besar wilayah sungai dan jalan, mitra kerja dalam pembangunan perumahan, pengembang, dan komunitas lain terkait Kementerian PUPR.

Melalui pameran ini, Menteri Basuki sendiri ingin menunjukkan pada masyarakat segala macam pekerjaan Kementerian PUPR.

"Hari ini kami melaporkan kinerja dan amanah masyarakat melalui pameran ini. Sekali lagi laporan dalam bentuk visual atas kinerja PUPR tahun ini dalam pembangunan infrastruktur dan perumahan, papar Basuki saat membuka pameran.

Dalam sambutannya, Basuki juga mengatakan bahwa sektor pembangunan infrastruktur paling banyak memiliki andil dalam pertumbuhan ekonomi. Karena itu, lanjut dia, investasi pemerintah kepada Kementerian PUPR merupakan yang paling besar.

"Sektor infrastruktur menyumbang 6-7 persen pertumbuhan ekonomi yang terjadi empat tahun belakangan ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com