Ini Dia Rumah Murah Dekat Stasiun Kereta...

Kompas.com - 16/11/2015, 15:00 WIB
Stasiun Depok, Jawa Barat Kompas.com/Alsadad RudiStasiun Depok, Jawa Barat
|
EditorHilda B Alexander

BOGOR, KOMPAS.com — Hunian yang lokasinya dekat sarana transportasi massal, seperti stasiun kereta api, semakin menjadi pilihan masyarakat.

Selain memudahkan dalam beraktivitas, memiliki rumah di dekat sarana transportasi massal juga dapat menekan ongkos transportasi hingga lima puluh persen lebih murah. 

Kompas.com melakukan survei terhadap perumahan dan apartemen yang dekat dengan atau di sekitar stasiun kereta sepanjang jalur kereta rel listrik (KRL) Depok-Bogor.

Survei diawali dari Park View yang berjarak 750 meter dari Stasiun Pondok Cina. Apartemen garapan Lippo Group ini dibangun di atas pusat perbelanjaan Depok Town Square.

Lippo Group merancang Park View dalam tiga tipe, yakni studio ukuran 24-30 meter persegi, berukuran 48-55 meter persegi dengan 2 kamar tidur, dan yang berukuran 70-80 meter persegi dengan 3 kamar.

Unit-unit di Park View dijual dengan harga mulai dari Rp 250 juta sampai Rp 700 juta.

Proyek berikutnya adalah The Marsaid Residence yang berjarak 1,2 kilometer dari Stasiun Citayam atau sekitar 15 menit bila ditempuh dengan jalan kaki.

The Marsaid Residence terdiri atas dua tipe rumah, yakni tipe 38/72 dan 47/119. Perumahan yang berlokasi di Jalan Raya Citayam ini dipatok dengan harga mulai dari Rp 550 jutaan.

Selain The Marsaid Residence, ada pula perumahan Duren Baru Permai yang berjarak 4 kilometer dari Stasiun Citayam.

Duren Baru Permai didesain memiliki 50 rumah dengan tiga tipe, yakni tipe 30/72 seharga Rp 159 juta, tipe 36/72 seharga Rp 176 juta, dan tipe 36/78 seharga Rp 189 juta.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X