Indocement Siapkan 50 Rumah Instan Tahun Depan

Kompas.com - 11/11/2015, 18:09 WIB
Contoh rumah modul ariefsabaruddinContoh rumah modul "RISHA".
|
EditorHilda B Alexander
TANGERANG, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meresmikan sebelas unit rumah instan, sederhana, dan sehat (RISHA) serta layak huni di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (11/11/2015).

Kesebelas rumah itu dibangun dengan inovasi teknologi Risha Indocement (RI) hasil kerjasama PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk dan Badan Penelitian Pengembangan PUPR.

Basuki mengatakan Kementerian PUPR mendukung penuh program RISHA Indocement dan berencana akan membangun lebih banyak lagi rumah dengan teknologi RI.

"Tahun depan, Kementerian PUPR akan membangun 50 rumah lagi di Mauk," imbuh Basuki saat memberikan sambutan dalam acara "Deklarasi Gerakan Peduli Rumah Layak Huni Untuk Rakyat", di desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Tangerang, Rabu (11/11/2015).

Berkaitan dengan hal tersebut, Indocement selaku inisiator RISHA juga berharap bisa bekerjasama dengan Kementerian PUPR guna mewujudkan upaya pembangunan rumah instan lebih banyak lagi.

"Jadi ke depannya memang akan dibangun 50 rumah, lokasi pengembangan masih digodok," kata Direktur Utama PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Christian Kartawijaya.

Sebelas rumah yang diresmikan hari ini diberikan kepada sebelas keluarga Desa Tanjung Anom. Pembangunan rumah-rumah itu memerlukan waktu kurang dari tujuh hari dan menghabiskan dana tak lebih dari Rp 50 juta.

"Mestinya sih sekitar 3-4 hari pasang komplit, setelah pondasi selesai dengan total enam orang satu rumah yang mengerjakan. Satu rumah dananya bisa mencapai Rp 40 juta sampai Rp 50 juta," ungkap Christian.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X