Lippo Gaet Mitsubishi Bangun Apartemen di "Orange County"

Kompas.com - 28/10/2015, 17:25 WIB
Penandatanganan kerjasama antara Lippo Cikarang dengan Mitsubishi Corporation di Jakarta, Rabu (28/10/2015). Arimbi RamadhianiPenandatanganan kerjasama antara Lippo Cikarang dengan Mitsubishi Corporation di Jakarta, Rabu (28/10/2015).
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - Lippo Group melalui anak perusahaannya, PT Lippo Cikarang Tbk secara resmi melakukan gabungan usaha dengan Mitsubishi Corporation, Jepang. Kerjasama ini dilakukan untuk mengembangkan dua menara residensial, Glandale Park, dengan nilai investasi sebesar 100 juta dollar AS (Rp 1,3 triliun) di Orange County, Cikarang.

Aliansi strategis antara Lippo dan Mitsubishi merupakan langkah pertama dari berbagai kerjasama yang direncanakan, meliputi pengembangan perumahan, komersial, rumah sakit, ritel, dan hotel, serta program manajemen aset bersama, termasuk juga di bidang keuangan dua raksasa ini. 

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan Mitsubishi dalam pengembangan dua menara residensial di Orange County, Cikarang. Ini menjadi awal dan pertanda baik bagi proyek tersebut, karena tidak hanya menarik perhatian klien dan pemain properti Jepang, tetapi juga pembeli asing lain dan para pembeli dari Indonesia," ujar CEO Lippo Cikarang Meow Chong Loh, saat penandatanganan kerjasama di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (28/10/2015). 

Lippo berbagi kepemilikan dengan porsi 51 persen dan 49 persen oleh Diamond Realty Investment Indonesia, anak usaha Mitsubishi Corporation. Tahap pertama dari kerjasama ini akan diwujudkan dalam pengembangan dua kondominium Glandale Park. 

Vice Chairman Mitsubishi Corporation Nobuya Ichiki mengatakan, Lippo adalah perusahaan besar yang bergerak di bidang industri properti dan Glendale Park adalah proyek yang efisien karena melibatkan teknologi.

"Proyek ini akan menjadi remarkable di Orange County. Proyek ini akan menjadi masa depan zona CBD industrial di pinggiran Jakarta," jelas Ichiki. 

Lippo dan Mistubishi sebelumnya sempat berdiskusi untuk mengembangkan proyek ini agar menjadi lebih baik bagi masa depan di Indonesia. Tidak hanya soal bisnis, Ichiki dan Chairman Lippo Group Mochtar Riady, juga membicarakan kemungkinan-kemungkinan potensial bagi kedua perusahaan, misalnya di bidang aset manajemen. 

Proyek Glendale Park dirancang memiliki sistem keamanan dengan akses pemindaian retina yang. Fitur ini, memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penghuninya. Jika seluruhnya terbangun, Glendale Park akan menjadi kondominium kelima yang diluncurkan di Orange County setelah Irvine Suites, Westwood Suites, Pasadena Suites, dan Burbank Suites. 

Glandale Park secara resmi diluncurkan pada November 2015 dengan kisaran harga Rp 16 juta-Rp 18 juta per meter persegi. Tersedia 4 tipe yakni one bedroom deluxe  seluas 31 meter persegi-33 meter persegi, one bedroom premium 41-45 meter persegi, dua kamar tidur 55-66 meter persegi, dan tiga kamar tidur 90-92 meter persegi.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X