Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Lagi Hotel Baru Hadir di Bandung

Kompas.com - 19/10/2015, 16:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu lagi hotel baru akan hadir meramaikan bisnis hospitalitas di Kota Bandung, Jawa Barat. Hotel baru ini adalah INNSIDE Bandung yang dikembangkan PT Trisinergi Properti.

INNSIDE Bandung akan dikelola oleh Meliá Hotels International yang merupakan salah satu jaringan hotel terbesar di seluruh dunia. Jaringan hotel ini berbasis di Spanyol dengan lebih dari 370 hotel di lebih dari 40 negara dengan merek Gran Meliá, Meliá Hotels & Resorts, Paradisus Resorts, ME by Meliá, INNSIDE by Meliá, Tryp by Wyndham dan Sol Hotels.

Di Indonesia, Meliá Hotels International telah memiliki 4 hotel yang berlokasi di Jakarta, Bali, dan Yogyakarta, serta hotel-hotel lainnya yang masih dalam tahap pre-opening yang tersebar di beberapa kota dan pulau.

Dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Senin (19/10/2015), penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Meliá Hotels International dan PT Trisinergi Properti akan diumumkan pada Jumat (23/10/2015).

Hadirnya INNSIDE Bandung, menambah jumlah fasilitas akomodasi di kota berjuluk Parijs van Java ini. Sebelumnya, menurut survei properti komersial keluaran Bank Indonesia, terdapat 7.790 kamar per kuartal II-2015 atau tumbuh 5,60 persen secara tahunan. Adapun tingkat huniannya mencapai 74,65 persen atau merosot nyaris 7 persen secara tahunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com