Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilan Furnitur Rotan Kembali Baru dengan Cara Ini...

Kompas.com - 12/09/2015, 12:00 WIB
Nathania Hapsari

Penulis

Sumber Ehow

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa tahun belakangan, furnitur rotan kembali diminati pasar. Bahkan beberapa desainer lokal mulai menghadirkan desain-desain modern dalam mengemas material rotan yang melimpah di Indonesia ini.

Sebagian besar dari kita mungkin sudah lama memiliki furnitur rotan di rumah. Tak perlu khawatir furnitur rotan Anda terlihat ketinggalan zaman, Anda bisa beri tampilan berbeda dengan mengecatnya dengan warna baru. Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Bersihkan permukaan furnitur dengan kain tak berserat yang sedikit dibasahkan. Pastikan debu hilang di tiap sela-sela urat rotan dan simpul pengikat sambungannya.

2. Bila furnitur Anda sudah pernah dilapis dengan cat atau lapisan pelindung lainnya, hilangkan dengan menggunakan amplas. Gosok secara lembut agar tidak merusak permukaan rotan.

3. Bersihkan kembali debu sisa-sisa pengamplasan dengan menggunakan kemoceng ataupun mesin penyedot debu.

4. Siapkan terpal di bawah furnitur untuk menampung tetesan-tetesan cat agar tidak mengotori lantai.

5. Gunakan cat semprot khusus furnitur. Menggunakan cat semprot lebih efektif dibanding dengan teknik kuas karena dapat melapis hingga ke seluk-seluk rotan. Cukup lapisan tipis saja dan biarkan mengering dalam satu jam.

6. Posisikan furnitur Anda dalam keadaan terbalik untuk melihat bagian-bagian yang belum terkena cat. Beri lapisan cat lagi dan diamkan hingga mengering.

7. Terakhir, semprotkan kembali cat sedikit lebih tebal sebagai penutup akhir hingga warna dari cat baru tersebut benar-benar merata.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ehow
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com