Kompas.com - 09/09/2015, 13:08 WIB
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - Apartemen 1Park Avenue di bilangan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mengalami pertumbuhan harga sekitar 106 persen dalam tiga tahun.

Sejak dilansir pada tahun 2012, harga apartemen yang dibesut PT Intiland Development Tbk ini mencapai posisi Rp 45 juta per meter persegi. Sementara harga perdananya sekitar Rp 22 juta per meter persegi.

Direktur Pemasaran Korporat PT Intiland Development Tbk Susan Pranata mengungkapkan, lonjakan harga ini dipengaruhi minat kalangan menengah atas untuk investasi di Kebayoran Baru sebagai kawasan hunian yang dekat dengan pusat bisnis atau central business district (CBD) Jakarta.

"Tingginya minat pasar terhadap kawasan Kebayoran Baru, dibuktikan dengan tingkat penjualan yang sejauh ini sudah mencapai 88 persen atau 296 unit dari total 336 unit," ujar Susan kepada Kompas.com, usai prosesi tutup atap 1Park Avenue pada Rabu (9/9/2015).

Dia menjelaskan, para pembeli 1Park Avenue merupakan investor, dan pengguna akhir (end user) dengan komposisi masing-masing sebanyak 40 persen, dan 60 persen. Susan menargetkan penjualan sempurna seratus persen bakal dicapai sebelum tahun ini berakhir.

1Park Avenue dikembangkan di atas lahan seluas 2,8 hektar. PT Intiland Tower Tbk membaginya dalam dua tahap pengembangan. Tahap pertama terdiri dari empat menara dengan total luas bangunan 70.252 meter persegi. Tahap berikutnya adalah dua menara yang belum dipastikan waktu rilisnya.

Hingga menara ketiga yakni Royal, Queen, dan King, perseroan telah merogoh kocek sekitar Rp 1,25 triliun untuk membiayai peroyek ini. Sedangkan menara keempat akan dilansir pada kuartal pertama 2016.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.